Inilah 3 Motor Kustom Terbaru Royal Enfield

November 10, 2017

Royal Enfield, pemimpin pasar global untuk segmen motor mid-size, untuk pertama kalinya memperkenalkan kepada publik tiga motor kustom terbaru yang dibuat sebelum sepeda motor ini diluncurkan ke pasaran dengan platform twin-cylinder, di festival Wheels and Waves edisi ke-7.


Wheels and Waves merupakan festival berselancar dan bermotor terkemuka di Eropa yang diadakan setiap tahun di kota Biarritz, Perancis, memadukan keberagaman dunia motor dengan budaya surf & skate melalui filosofi musik dan gaya dengan tema vintage.


Festival ini tidak hanya menampilkan mesin-mesin, melainkan seluruh budaya dan gaya yang berkaitan dengan berkendara dan berselancar. Wheels and Waves adalah salah satu acara yang paling ditunggu di dunia modifikasi sepeda motor.


Di tahun keempatnya berpartisipasi pada Wheels and Waves, dengan menjaga semangat festival serta menampilkan ekpresi ‘Pure Motorcycling’, lewat budaya kustom yang sangat beragam, Royal Enfield menghadirkan tiga dari motor kustom Royal Enfield yang paling ditunggu.


‘Lock Stock’, ‘Rohini’, dan ‘Interceptor’, dikustom dari motor twin – Interceptor INT 650 dan Continental GT 650, yang baru diperkenalkan dan digerakan oleh mesin modern twin 650 Royal Enfield.


Dengan desain yang simpel, sepeda motor Royal Enfield telah menjadi wadah bagi pengendara dan modifikator di seluruh dunia untuk mengekspresikan diri mereka, menginsipirasi seniman motor untuk terus berinovasi dalam memodifikasi.


Selain ‘Lock Stock’, sepeda motor drag 865 cc – yang didesain serta dibangun oleh Royal Enfield sendiri, Royal Enfield juga untuk pertama kalinya berkolaborasi dengan Young Guns Speed Shop, bengkel kustom yang berbasis di Swiss serta Old Empire Motorcycles yang bebasis di UK, untuk mengerjakan dua konsep unik dengan dasar Continental GT 650 dan Interceptor 650.


Tiga hasil modifikasi yang dipamerkan pada Wheels and Waves 2018, sangat menunjukkan “jiwa” Royal Enfield, melalui karya para modifikator terbaik di Eropa serta ide mereka berkendara:


‘Lock Stock’ – Oleh Royal Enfield


Orisinil: Continental GT 650 Twin


‘Lock Stock’ merayakan lahirnya kembali twins, dalam bentuk mesin pabrikan berkecepatan tinggi yang menampilkan keaslian potensi dan kemampuan motor 650 Twin terbaru. ‘Lock Stock’ merupakan sepeda motor kustom Royal Enfield pertama yang memiliki dua ‘smoking barrels’ setelah beberapa tahun, didesain dan dibangun untuk menjelajahi kemungkinan terekstrim dalam modifikasi motor twin. Sasis baja bergaya drag race merupakan hasil kerjasama dengan ahli sasis legendaris Harris Performance, memadukan keindahan gaya old-school dengan kapasitas performa serta mengaplikasikan kemampuan Harris pada mesin balap terbaru. S&S Cycles asal Amerika, dengan pengalaman panjang mereka dalam membangun mesin, dilibatkan untuk memaksimalkan kapasitas motor 650, dengan menggunakan unit tersebut sebagai dasar dan mengubahnya menjadi mesin 865 cc dengan suntikan nitrogen. Corak “Dazzle Camo” menghadirkan unsur ceria tradisi para produsen motor yang menyamarkan prototipe produk mereka. Bodi berbahan serat karbon yang minimalis jok berbahan dasar kulit pada motor memancarkan gairah dan sensibilitas desainer Royal Enfield, membuat mereka leluasa untuk menampilkan sisi lain dari Royal Enfield yang sangat berbeda.


‘Rohini’ – Oleh Young Guns Speed Shop


Orisinil: Continental GT 650 Twin


‘Rohini’ yang dimodifikasi oleh Young Guns Customs terinspirasi dari interpretasi mereka akan Royal Enfield, citra brand serta inspirasi dari program luar angkasa India dan satelit Rohini-nya. Rohini dikonsep dan didesain untuk menambahkan gairah muda pada nuansa nostalgia British yang telah melekat pada Continental GT 650. Dalam proses modifikasi, sangat penting untuk sebisa mungkin menjaga keaslian mesin, termasuk menjaga motif cat dan memperkuatnya dengan fairing yang super ramping dan melengkung dan dilengkapi dengan jok monokok (kulit). Walaupun dibangun dengan konsep café racer murni – mengikuti fairings Rickman yang ikonik – ‘Rohini’ memiliki kejutan; saat berada di area dengan cahaya minim, pantulan cat mengubah garis klasik menjadi cahaya riuh Razzle Dazzle, menyamarkan batas antara keindahan retro dan modern yang liar – Café Racer yang sempurna berpadu dengan satelit.


The ‘Interceptor’ – Oleh Old Empire Motorcycles


Orisinil: Interceptor 650


Old Empire Motorcycle memutuskan untuk menguliti Interceptor 650 – menghilangkan semua yang tidak diperlukan dan menyembunyikan bagian-bagian yang penting. Cat merah metalik yang cocok dengan kulit Oxblood dan jok Alcantara membawa sentuhan elegan pada mesin, dengan keseimbangan antara kemewahan dan karakter “bandel”. Dengan posisi duduknya yang rendah serta warna gelap mengisyaratkan agresivitas yang bersembunyi pada desain eksterior yang telah disempurnakan. Kemudian, rangka dibuat terintegrasi menyederhanakan etos kustom old school, yakni menghilangkan semua yang tidak dibutuhkan, menutupi semua kabel dengan kontrol yang telah diinternalisasi. Layaknya sebuah bagian dari teknologi, ‘The Interceptor’ tak lagi memiliki tanki bahan bakar dan kunci, melainkan mengintegrasikan keyless ignition dengan sarung tangan pengendara – Ini adalah bukti sebuah desain ikonik yang dikolaborasikan sempurna dengan teknologi. (Idr/ Foto : Dok. Royal Enfield)


Berikan Ulasan

Menulis ulasan yang bagus dapat membantu orang lain menemukan tempat dan mengembangkan bisnis yang tepat untuk mereka:

copyrights © 2018 MDMedia.   All rights reserved.