Mengintip Peluang Usaha Pernak Pernik Rumah Berbahan Dasar Kayu

14 November 2018 22:27:12

Faizal Azmi Ardika (26), pemuda asalah Yogyakarta memiliki sebuah produk handmade pernak-pernik dekorasi rumah yang berbahan dasar kayu. Pemilik produk bernama Gulaliku ini mengatakan, seiring dengan banyaknya orang yang hobi mendekor rumah, pasar produk dekorasi rumah kini semakin meningkat.



Menurut Faizal, potensi produk yang terbuat dari kayu seperti ini cukup besar, khususnya untuk produk produk ukuran kecil. Karena tak banyak pemain usaha yang membidik bahan kayu ini untuk ukuran produk kecil.



Gulaliku yang dirintis Faisal bersama istri tercintanya, Amelia Kania, menyediakan produk dekorasi rumah berbahan palet kayu bekas, seperti frame hingga pot foto. Menurutnya, alasan menggunakan palet kayu bekas dikarenakan harganya yang relatif murah dan bahan yang mudah didapat. Selain itu, untuk mendaur ulang kayu bekas menjadi benda yang bermanfaat.




Sejak tahun 2014, mereka rutin untuk berkreasi dan berinovasi agar dapat menciptakan produk-produk baru yang berbahan dasar kayu. Harga yang dipatok pun beragam mulai Rp100 ribu hingga Rp250 ribu. Faisal mengatakan, dikarenakan semua produk Gulaliku adalah buatan tangan, sehingga semakin rumit proses pembuatannya, semakin tinggi pula harga yang ditawarkan.




Berbicara mengenai omzet, Faisal dapat meraup untung hingga Rp 10 juta tiap bulannya. Dalam sebulan Faisal mengaku dapat menjual 100 item produk dekorasi berbahan kayu. Dari jumlah tersebut, masih didominasi produk dekorasi jenis frame.



Kesimpulan

Dalam memulai suatu bisnis, tidak perlu memikirkan modal yang cukup besar. Apalagi di era modern ini, yang dibutuhkan hanyalah kreasi dan inovasi agar bisnis yang diciptkan dapat diterima oleh masyarakat. Jadi pastikan bahwa Sobiz memiliki bisnis yang beda daripada yang lain.





Nah, itulah kisah inspiratif agar Sobiz dapat memulai bisnis sekarang juga, jika Sobiz masih kesulitan untuk memulainya, maka Sobiz bisa langsung bergabung bersama komunitas Smartnisnis dengan mengunjungi website resmi di yellowpages.co.id

Di sini Sobiz akan mendapatkan berbagai informasi secara mendetail seputar peluang usaha, strategi pengembangan bisnis, bahkan mendapatkan pinjaman modal mudah.





Jadi tunggu apalagi ? Segera kunjungi yellowpages.co.id sekarang juga! 

copyrights © 2018 MDMedia.   All rights reserved.