Cara Tepat Membangun Kepercayaan Pelanggan

7 November 2018 16:40:02

Soal pelayanan, perusahaan tidak boleh sembarangan. Pelayanan yang sembarangan adalah cermin dari ketidakpedulian perusahaan kepada pelanggannya. Perusahaan harus mampu membangun budaya pelayanan yang berkualitas. Sebab itu, setiap orang yang berada di garda servis pelanggan ini harus memiliki minimal standar pelayanan yang baik.

Bagaimana kamu melayani pelanggan? Dengan mendengarkan mereka? Dengan memberikan janji kepada mereka? Atau dengan selalu memanjakan mereka? Tidak ada yang salah dari cara itu. Karena pelanggan memang menjadi suatu kebutuhan dan keharusan yang dimiliki sebuah bisnis. Oleh karena itu setiap perusahaan harus tahu bagaimana mereka melayani dan membuat pelanggan mereka senang berbisnis dengannya. Dan apa saja caranya? berikut ini beberapa diantaranya:

Pertama, membawa sikap positif dan professional grooming. Membangun sikap positif dan menciptakan penampilan fisik yang profesional dalam rangka membangun kesan pertama yang positif dan tak terlupakan bagi pelanggan.

Kedua, pelanggan hanya ingin dilayani dengan cepat, bahkan jika jawaban kamu tidak dapat dikirimkan segera, mereka masih tetap ingin mendapatkan jawaban yang mereka inginkan. Jangan pernah mengabaikan setiap pertanyaan pelanggan. Dan jangan sampai kamu mengingkari setiap janji yang kamu buat kepada mereka. Buatlah janji yang mudah untuk kamu penuhi.

Ketiga, banyak cara yang dapat kamu lakukan dalam upaya membangun kepercayaan bagi pelanggan kamu. Kamu memang harus terus memberikan pelayanan terbaik mulai dari mendengar hingga memenuhi janji kepada pelanggan kamu. Ketika kamu mampu memberikan apa yang pelanggan inginkan dan terus memberikan pelayanan terbaik, secara otomatis pelanggan akan mempercayai apa yang kamu tawarkan.

Keempat, menangani keluhan pelanggan. Mempelajari teknik penanganan keluhan pelanggan pada layanan yang diberikan dan menjadikan keluhan sebagai bahan untuk melakukan perbaikan kinerja layanan di perusahaan. (inf)

(***)

Dari berbagai sumber 

copyrights © 2018 MDMedia.   All rights reserved.