Memulai Bisnis Online, Menunggu Investor Atau Langsung Tangkap Peluang Yang Ada?

18 Oktober 2018 19:56:39

Jika sudah
berbicara mengenai sebuah bisnis online, maka akan langsung muncul pertanyaan.
Apakah untuk memulai bisnis ini harus menunggu modal dari investor atau
langsung “nekat” saja menangkap peluang yang ada di depan mata?

Jawabannya pun bervariasi dari berbagai pakar dan pengamat bisnis online khususnya di Indonesia. beberapa diantaranya berpikir bahwa peluang usaha online memang harus diawali dengan modal yang cukup, dan bukan hanya
sekedar memiliki konsep ataupun ide yang menarik saja.
Sementara beberapa lainnya menganggap bahwa peluang adalah hal pertama yang harus di incar sejak pertama kali terpikirkan ide untuk memulai usaha online. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Jesieca Sun ketika pertama kali ia membuka usaha online pet furniture miliknya.


Menurutnya, ia tak harus tergesa gesa untuk membuka sebuah toko yang besar, membuat sebuah website khusu, ataupun memamerkan setiap stok produk yang ia miliki.


Ia bahkan hanya menggunakan apa yang sudah ada. Diantaranya adalah teknologi marketplace yang banyak di internet seperti misalnya tokopedia
ataupun sosial media Instagram. Lewat cara ini, Jesieca tak harus direpotkan
dengan produk yang menumpuk. Ia hanya akan menciptakan produk berdasarkan keinginan konsumen yang harus membayar terlebih dahulu. Istilah ini dikenal dengan PO atau pre-order.


Dengan melihat pola usaha jesieca tersebut, maka kita bisa menarik kesimpulan bahwa peluang usaha online bisa dimulai bahkan dengan yang tanpa modal sekalipun. Namun dalam perjalanannya, disinilah peran investor bisa berperan untuk mengembangkan bisnis yang dijalani ke arah yang lebih besar lagi.


Tangkap peluang dulu baru investor


Jika Sobiz sudah tergerak untuk memulai sebuah peluang usaha atau bisnis online. Maka hal pertama yang harus dilakukan adalah menangkap peluang
yang ada. Kemudian disusul dengan penciptaan konsep yang menarik untuk
selanjutnya ditawarkan kepada investor.
Di awal-awal kemunculan usaha, Sobiz bisa memulainya dengan cara yang paling mudah dan paling murah, yakni sosial media. Karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa sosial media menawarkan sebuah promosi yang efektif secara gratis! Sehingga untuk pemasaran di awal sangat minim budget.


Jika usaha yang Sobiz jalankan sudah mulai memiliki pangsa pasar sendiri, maka bersiaplah karena investor yang akan mencari Sobiz secara sendirinya.


Demikianlah informasi singkat mengenai peluang usaha secara online dan investornya. Sebenarnya masih ada lebih banyak informasi serta lebih lengkap tentang peluang usaha online ini. untuk itu, dapatkan artikel
selengkapnya dengan bergabung bersama komunitas Smartbisnis.


Tak hanya mendapatkan informasi, tips dan trik, ataupun strategi pengembangan usaha, tapi disini Sobiz juga bisa mendapatkan bantuan permodalan usaha secara mudah. Tertarik untuk memulainya? Untuk itu, segera kunjungi website resmi Smartbisnis di yellowpages.co.id sekarang juga!

 

copyrights © 2018 MDMedia.   All rights reserved.