Tips dan Artikel

3 Hal Ini Bantu Kamu dalam Menyiapkan Produk Baru

2018 January 05 18:32

Ada dua kubu. Mereka yang percaya bahwa kamu harus berbagi ide proyek kamu sejak dini, mengumpulkan feedback, dan membentuk ide dengan berkelompok. 

Yang kedua adalah membangun sebuah ide dengan simpel, tetapi umpan balik yang berkualitas, dan sebagian besar bekerja sendiri sampai siap menyampaikan idenya ke orang lain.

Nah, jika kamu termasuk orang dengan tipe kedua, atau lebih suka diam-diam dalam mempersiapkan produk, kamu harus mempersiapkan hal-hal berikut:
Tes rahasia untuk nilai produk

Pertama, kamu harus percaya bahwa apa yang sedang kamu kerjakan memiliki nilai tanpa adanya campur tangan rekan-rekan eksternal. 

Memanfaatkan pengalaman kamu sendiri, menyelaraskan dengan mitra atau manajer senior ketika kamu membuat penilaian itu, dan tetap konsisten.

Karena umpan balik dari luar akan minimal, kamu harus memiliki sistem yang baik dari pengujian apakah ide memiliki nilai pada seluruh proses pembangunan. 

Jika proyek kamu dapat dipecah menjadi modul yang lebih kecil, kamu harus menguji modul independen, membuktikan bahwa bekerja dengan target audiens, dan memperbaiki masalah yang muncul.

Hal ini bisa sangat intens saat kamu mencoba untuk kemajuan, tetapi berhenti sejenak untuk memperbaiki masalah pada modul yang kamu uji. 
Namun, pemahaman poin kegagalan di awal usaha bisa sangat berharga.
Waktu untuk memata-matai pesaing kamu

Dengan kamu membuat sebuah ide dengan diam-diam, ini juga memberikan kamu kesempatan untuk belajar dari proyek serupa di seluruh dunia, belajar dari kesalahan orang lain, dan beradaptasi apa yang berhasil dan apa yang tidak. 
Gunakan produk pesaing, hubungi tim dukungan mereka jika kamu memiliki masalah, dan membaca ulasan.

Hal itu bisa membuat frustasi jika seseorang membuat ide atau fitur sebelum kamu, tetapi belajar dari kesalahan mereka akan dapat memastikan kamu memiliki produk yang lebih baik. 
Pikirkan pemain MP3 sebelum iPod. pengalaman pengguna yang lebih baik selalu mengalahkan kebaruan.
Detik-detik peluncuran

Dengan banyak terbelenggu kecemasan, peluncuran produk bisa sangat menegangkan untuk direncanakan. Yang begitu dekat dengan produk dapat mempengaruhi penilaian kamu tentang apa yang terbaik saat peluncuran. 
Kamu mungkin ingin tampil di waktu yang utama, tapi apa yang kamu inginkan dan apa yang bisa terjadi bisa berbeda jauh.

Jadi memperoleh suara yang dapat dikamulkan dalam diskusi awal. Dan jika kamu bisa, mulai rencanakan untuk peluncuran beberapa bulan sebelumnya.(inf)

(***)

Sumber: https://www.techinasia.com/talk/how-sneaky-new-product

Dapatkan informasi menarik lainnya dengan mendaftar DISINI.

 

Artikel Terkait

  • Tidak ada data

copyrights © 2018 MDMedia.   All rights reserved.