Tips dan Artikel

4 Jenis Peluang usaha Yang Bakal Naik Daun Di Pertengahan Tahun 2018

2018 July 08 15:58

Persaingan bisnis di Indonesia bisa dikatakan cukup ketat mengingat setiap tahunnya selalu ada para pendatang baru dengan ide-ide segar dan kreatif untuk dapat bersaing dengan para pemain lama.

Sementara itu, bagi si pemula yang tengah mencari peluang usaha masih bingung dalam menentukan bisnis apa yang akan dijalani di tahun 2018 ini. Tenang saja, tak ada kata terlambat untuk memulai sebuah bisnis, meskipun kini kita sudah berada di pertengahan tahun.

Lantas, apa saja jenis-jenis peluang usaha khususnya bagi UMKM di pertengahan tahun ini yang dirasa mampu memberikan dampak keuntungan besar hingga penutupan tahun? berikut YellowPages telah merangkum 4 jenis peluang usaha yang cukup menjanjikan tersebut. Kira-kira apa saja? Simak selengkapnya berikut ini.

1. Peluang usaha di bidang jasa

Pola kehidupan masyarakat di kota besar saat ini telah berubah menjadi sangat cepat dengan berbagai kesibukannya. Dengan begini, maka membuka usaha di bidang jasa menjadi pilihan sangat tepat untuk dilakukan.

Banyak ahli dan pengamat ekonomi yang mengatakan bahwa bisnis jasa akan terus bertumbuh setiap tahunnya dengan semakin tingginya mobilitas masyarakat Indonesia saat ini. beberapa contoh bisnis di bidang jasa yang bisa Anda lakukan adalah jasa cuci motor, laundry dan berbagai macam lainnya yang sesuai dengan keahlian Anda.

2. Menjalankan usaha franchise

Jika bisnis online sepertinya penuh dengan ide-ide segar yang harus disiapkan, maka berbeda dengan peluang usaha franchise. Peluang usaha seperti ini sangat cocok bagi Anda yang masih belum memiliki banyak pengalaman serta ide. Bahkan bisnis seperti ini sangat bagus dijalankan jika Anda tidak yakin mampu merintis sebuah usaha sendirian.

Dengan dibantu oleh sang pemilik franchise atau yang biasa disebut sebagai pemegang merk, maka seorang pemula bisa dituntun secara perlahan untuk mengembangkan usaha tersebut  mulai dari yang paling awal hingga menuju sukses.

Usaha franchise seperti ini masih digandrungi oleh banyak orang dari tahun ke tahun, jadi tidak ada alasan untuk menunda untuk memulainya.

3. Bisnis UMKM kreatif

Dengan bermodal bakat atau hobi yang Anda miliki, maka usaha yang paling tepat adalah dengan membuka sebuah UMKM kreatif. Tak perlu ragu, karena kini industri kreatif telah didukung penuh oleh pemerintah sehingga Anda bisa lebih mudah dalam menjalankannya.

Ada begitu banyak konsep yang bisa Anda sajikan dari UMKM seperti ini seperti misalnya mendesain gambar, kerajinan tangan, daur ulang, hingga kuliner sekalipun. Dan faktanya, industri kreatif saat ini juga tengah tumbuh pesat dari tahun ke tahun. Lantas mengapa Anda tidak mencobanya?

4. Berjualan online (e-commerce)

Setiap tahunnya perkembangan dari bisnis online di Indonesia terus menunjukkan angka yang meningkat pesat. Maka tak heran, jika berjualan atau bisnis online menjadi daftar terakhir dari jenis peluang usaha yang cukup menjanjikan. Tak hanya di pertengahan tahun, bahkan bisnis online ini di prediksi akan terus meningkat di tahun-tahun ke depan nantinya.

Dengan memanfaatkan teknologi digital di masa sekarang ini, maka bisnis online ini memiliki potensi yang cukup besar untuk menghasilkan banyak keuntungan. Sebagai awal, Anda bisa memulainya dengan modal yang kecil terlebih dahulu. Namun yang perlu Anda pastikan adalah bahwa Anda memiliki fasilitas atau akses Internet untuk menjalankan usaha Anda tersebut.

Dan yang lebih menarik dengan berbisnis jual-beli online (e-commerce) ini, Anda bisa melakukan pekerjaan dari mana saja tanpa harus memiliki sebuah toko. Cobalah untuk bergabung bersama YellowPages dan temukan berbagai solusi agar Anda lebih mudah dalam membangun sebuah bisnis online.

Selamat mencoba!

 

Artikel Terkait

  • Tidak ada data

copyrights © 2018 MDMedia.   All rights reserved.