Tips dan Artikel

:

4 Langkah Strategis Untuk Jadi Youtuber Terkenal dan Kaya Raya

2018 May 05 21:14

Era digital masa kini membuat dunia teknologi informasi semakin maju dan meluas, sehingga membuat platform youtube kini banyak dijadikan alat pencarian uang yang baru bagi para milenial  agar semakin terkenal dan kaya raya.

Mudah saja melakukan hal di atas, namun kamu tetap harus tau caranya dan harus komitmen dengan karier sebagai youtuber.

Penasaran seperti apa caranya? baca sampai habis ya 4 langkah di bawah ini.

1. Konten yang menarik

Membuat konten yang baik akan menarik minat orang untuk menontonnya. Konten dalam bentuk video yang dibuat harus unik,  lebih spesifik dan fokus sesuai segmen penonton yang dituju. Ciptakan konten-konten berkualitas, baik yang bersifat menghibur atau bersifat edukasi sesuai ekpektasi dan menjawab kebutuhan segmen penonton yang kamu bidik.

2. Buatlah video secara rutin

Mengunggah video secara rutin dapat membantu meningkatkan popularitas channel youtube kamu. Jadi, kamu harus terus berkreatifitas dan menciptakan ide – ide yang baru secara rutin. Tentunya video tersebut harus berkualitas dan relevan menjawab kebutuhan dan kegelihan target audience yang dibidik.

3. Kualitas video yang didukung peralatan canggih

Jika kamu lihat para youtuber berlomba-lomba menggunakan kamera yang bagus demi mendapatkan hasil kualitas terbaik yang memuaskan penonton.  Jadi, agar tidak kalah tersaingi youtuber lain kamu pun sebaiknya didukung peralatan  kamera yang cukup bagus untuk mendapatkan hasil video yang baik.

4. Promosikan channel youtube kamu

Promosikan channel youtube kamu ke teman atau lingkaran sosial terdekat lewat sosial media seperti, Instagram, Facebook, atau Twitter. Jika memungkinkan lakukan colab/kolaborasi dengan youtuber lain, terutama mereka yang memiliki banyak subscriber. Tujuan utama kolaborasi adalah mutualisme konten, tentu akan jauh lebih cepat jika kamu bisa berkolaborasi dengan youtuber  lebih terkenal, namun pada intinya kolaborasi bertujuan untuk memperkaya konten/video yang secara tidak langsung juga berpotensi membawa subscriber-subscriber baru. (akw)

(***) 

Artikel Terkait

  • Tidak ada data

copyrights © 2018 MDMedia.   All rights reserved.