Tips dan Artikel

4 Tren Bisnis Untung Besar ini Cocok untuk Milennial di Tahun 2019

2019 February 13 03:56

Ada statistik menarik tentang jumlah penduduk Indonesia berdasarkan usia. Perlu diketahui sebelumnya, Indonesia adalah negara dengan jumlah penduduk terbesar ke 4 di dunia dengan sekitar 260 juta jiwa. Berdasarkan statistik, ternyata penduduk Indonesia didominasi oleh anak muda yang berusia dibawah 30 tahun. Mereka inilah yang sering disebut dengan Generasi Millennial dan menjadi suatu pasar yang sangat besar di Indonesia.

Pertanyaannya, di manakah kita bisa menemukan para Millennial tersebut? Jawabannya adalah di media sosial seperti Instagram, Facebook, Line, dan sebagainya. Kini media sosial memang tidak hanya menjadi media untuk pamer, namun juga dapat dijadikan untuk bisnis. Lalu ide bisnis apa yang cocok untuk dijual ke Millennial dan dapat dipromosikan melalui media sosial? Yuk, simak ulasan berikut ini.

Bisnis Travel

Indonesia sangat kaya akan wisata alam dan generasi millennial sangat menyukai pemandangan alam karena selain tidak ada di kota-kota besar, pemandangan alam juga digunakan untuk konten pribadi mereka di media sosial. Ini merupakan suatu kesempatan bisnis yang bagus, buatlah sebuah grup bisnis travel yang membawa para millennial tersebut ke tempat-tempat wisata di Indonesia.

Produk Unik

Anak muda biasanya memiliki keingintahuan yang tinggi, sehingga ciptakanlah beberapa produk yang menarik agar mereka penasaran dan ingin mencobanya. Baik itu produk makanan atau pakaian, jika itu unik akan membuat mereka bersedia antri di toko fisik maupun toko online.

Kopi

Anak muda zaman sekarang banyak yang ingin “eksis” dengan sajak yang indah, langit sore yang jingga, dan segelas kopi hangat. Tren kopi saat ini sedang laris manis karena selain rasa yang sangat khas, kopi juga sangat cocok untuk konten sosial media pribadi mereka. Buatlah suatu promosi yang mendukung konten tersebut, misalnya dengan memberikan beberapa puisi di selembar kertas kecil kepada setiap konsumen yang membeli kopi. Konsumen millennial akan tergoda untuk memposting puisi tersebut ke sosial media mereka.

Produk Sensasional

Jika Anda belum dapat membuat produk yang sangat bagus, maka buatlah produk yang sensasional agar tetap laku dilirik konsumen. Misalnya, buatlah produk mie ramen dengan tingkat pedas hingga 100 cabe. Walaupun hanya mie ramen biasa, namun millennial akan mencobanya karena produk tersebut sangat sensasional dan menjadi perbincangan di media sosial mereka.

Itulah beberapa tren bisnis yang sangat cocok untuk millennial di tahun 2019 dan akan menghasilkan untung yang sangat besar. Bagi Anda yang memiliki usaha, wajib sekali mengetahui perilaku konsumen agar lebih bijak dalam menentukan strategi bisnis.

copyrights © 2018 MDMedia.   All rights reserved.