Tips dan Artikel

5 Cara Menciptakan Nama Usaha Yang Unik Dan Menggeliltik Agar Lebih Mudah Dikenal Masyarakat Luas

2018 August 12 09:07

Menciptakan sebuah nama usaha yang baik merupakan sebuah kewajiban. Bagaimana tidak, sebuah nama bisa menjadi cerminan serta identitas bagaimana cara usaha dijalankan. Untuk itu, sangat disarankan menciptakan nama yang sangat baik, menjual, dan sesuai dengan visi dan misi usaha yang dijalankan.

Dengan menciptakan sebuah nama usaha ataupun produk yang menarik, maka ini akan membantu investor serta konsumen melihat usaha yang Sobiz jalankan untuk masa-masa yang akan datang. Jadi pemberian nama tidak bisa begitu saja, harus melalui proses pemikiran yang matang, diskusi, serta keputusan yang tepat.

Lantas, bagaimana seharusnya menciptakan nama sebuah usaha yang baik, unik, dan menarik, sehingga bisa melekat di ingatan masyrakat luas? Berikut YellowPages telah merangkumnya secara singkat. Simak selengkapnya:

1. Menciptakan keunikan serta mudah diingat

Secara psikologis, orang akan lebih mudah mengingat sesuatu jika hal tersebut bersifat unik dan berbeda dari lainnya. Dengan begitu, cobalah untuk mulai berfikir tentang sebuah nama yang unik dan tidak akan dimiliki oleh usaha lainnya, apalagi kompetitor. Pikirkan secara matang tentang nama yang unik tersebut, agar tak ada perubahan di kemudian hari. yang menjadi tantangannya adalah, nama sebuah perusahaan biasanya selalu identik dengan tren yang terus berkembang setiap tahunnya, sehingga Sobiz juga harus pintar dalam mengakali hal tersebut.

2. Menghindari ejaan yang sulit

Unik bukan berarti asal-asalan. Apalagi jika penamaan usaha Sobiz dibuat dengan menggunakan ejaan yang sulit untuk dibaca apalagi diucapkan. Jika sudah sulit diucapkan, bagaimana mungkin orang bisa mengingatnya. Apalagi di era digital seperti ini, ketika seseorang mengetikkan nama usaha Sobiz namun salah di pengejaannya, maka akan berakibat fatal bahkan justru bisa mengarah ke kompetitor Sobiz.

jangan menciptakan nama dengan paduan huruf konsonan yang sulit. Atau jangan pula menciptakan nama-nama aneh yang bahkan tidak memiliki arti sama sekali. Sebagai contoh nama usaha dengan ejaan yang baik adalah ABC, yang sukses laris manis dengan produk baterai, saus, hingga kecap.

3. Singkat, jelas, dan padat

Semakin singkat dan pendek nama usaha Sobiz, maka akan semakin bagus. Cobalah untuk menciptakan nama dengan hanya menggunakan satu atau dua suku kata saja. Sebutkan saja seperti Yahoo atau Google yang sukses dengan hanya menggunakan dua suku kata. Selalu hindari menggunakan tanda baca agar tidak membuat rancu orang yang membaca.

4. cantumkan sebuah petunjuk didalam nama

Satu nama berjuta cerita. Sepertinya istilah tersebut sangat cocok untuk poin yang satu ini. usahakan membuat nama yang bisa mengandung banyak informasi tentang peluang usaha yang Sobiz jalankan. Sisipkan beberapa informasi singkat atau bahkan informasi ‘rahasia’ di dalam nama usaha Sobiz. Contohnya seperti Traveloka, meskipun singkat tapi memiliki makna traveling yang sesuai dengan usaha yang mereka jalankan.

5. Hindari pemilihan nama yang mempersempit bidang usaha

Mempersempit bidang usaha yang dimaksud disini adalah batasan kategori ataupun lokasi geografis. Dimana jika Sobiz menciptakan sebuah nama yang mengacu kepada satu kategori atau lokasi saja, maka itu bisa sangat merugikan. Sebagai contoh, jika Sobiz memilih nama Jakarta Maju, maka orang akan berfikir bahwa usaha tersebut hanya ada di Jakarta saja, dan tidak menerima layanan dari kota lainnya. Hal ini akan sangat berpengaruh apalagi jika Sobiz mencoba untuk memulai bisnis secara online.

Itulah tadi 5 cara menentukan, memilih, dan menciptakan nama usaha yang unik sehingga bisa diterima serta diingat oleh masyarakat luas. Sebenarnya masih ada lebih banyak cara untuk menentukan pemilihan nama usaha yang baik dan benar. Untuk mengetahui selengkapnya, silahkan langsung bergabung dengan YellowPages yang akan membantu Sobiz semua dalam menemukan peluang usaha yang tepat serta membangunnya.

segera kunjungi www.YellowPages.co.id sekarang juga, dan temukan solusi berbisnis yang paling tepat dan efektif!

Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat!

 

Artikel Terkait

  • Tidak ada data

copyrights © 2018 MDMedia.   All rights reserved.