Tips dan Artikel

5 Ciri Ini Menandakan YPagers Punya Kekuatan Mental Lho!

2019 August 29 05:00

Kekuatan mental tidak boleh diabaikan begitu saja, YPagers. Karena kekuatan mental lah yang membuat kita mampu bertahan dalam menghadapi segala situasi dan kondisi untuk mencapai tujuan hidup yang kita jalankan. Kekuatan mental tidak bisa tercermin dari apa yang kita lakukan, namun akan terlihat pada apa yang tidak kita lakukan. Kekuatan mental adalah tentang mengendalikan bagaimana seseorang mengendalikan pikiran, perilaku, dan emosinya.

Yuk kita bahas 5 ciri yang menandakan seseorang memiliki kekuatan mental.

1. Tidak membuang waktu untuk menyesali diri

Mereka yang membuang waktu, menciptakan emosi negatif, dan menyakiti hubungan. Kuncinya adalah menegaskan kebaikan di dunia ini, dan mulai menghargai apa yang sudah dimiliki. Tujuannya adalah untuk menukar rasa kasihan diri dengan rasa syukur.

2. Tidak cepat merasa puas

Orang-orang memberikan kekuatan kepada diri mereka saat mereka kekurangan batasan fisik dan emosional. YPagers perlu berdiri untuk diri sendiri dan menarik garis bila perlu. Jika orang lain yang mengendalikan tindakanmu, maka mereka lah yang menentukan kesuksesan dan harga dirimu.

Oprah Winfrey sebagai contoh seseorang dengan cengkeraman kuat atas kekuatan dirinya sendiri. Winfrey tumbuh menghadapi kemiskinan dan pelecehan seksual, namun ia memilih untuk menentukan siapa dirinya dalam hidup dengan tidak melepaskan kekuatannya.

3. Tidak menghindar dari perubahan

Ada lima tahap perubahan, diantaranya: pra-kontemplasi, kontemplasi, persiapan, tindakan, dan perawatan. Setelah melalui masing-masing lima langkah yang sangat penting. Membuat perubahan bisa sangat menakutkan, tapi menghindar dari mereka mencegah pertumbuhan. Semakin lama YPagers menunggu, semakin sulit hasilnya.

4. Tidak fokus pada hal-hal yang tidak dapat mereka kendalikan

Rasanya sangat aman untuk mengendalikan segala hal, tapi berpikir lah bahwa kita memiliki kekuatan untuk selalu bisa menarik hal yang bisa menjadi masalah. Mencoba mengendalikan semua kemungkinan adalah respons terhadap kecemasan. Daripada berfokus pada mengelola kecemasanmu, coba lah berusaha mengendalikan lingkunganmu. Pergeseran fokus dari hal-hal yang tidak dapat terkontrol dapat menciptakan peningkatan kebahagiaan, kurang stres, hubungan yang lebih baik, peluang baru, dan kesuksesan yang lebih banyak.

5. Tidak perlu memikirkan masa lalu

Masa lalu ya hanya sebatas masa lalu. Tak ada cara untuk mengubah apa yang sudah terjadi, dan hal itu akan dapat merusak diri sendiri, mencegah kamu menikmati masa kini dan merencanakan masa depan. Itu tidak menyelesaikan apapun dan bisa menyebabkan depresi. Jadi, fokuslah pada masa yang sedang YPagers jalani dan masa yang akan dihadapi kedepannya nanti.

copyrights © 2018 MDMedia.   All rights reserved.