Tips dan Artikel

5 Jenis Olahan Tahu, Yang Bisa Dijadikan Peluang Usaha ‘Kekinian’ bagi UMKM, Berminat?

2018 August 14 18:02

Siapa yang tidak kenal dengan jenis makanan yang satu ini, yakni tahu. Hampir seluruh orang Indonesia pernah memakan tahu dan lebih dari setengahnya sangat menyukai tahu. Itulah mengapa tahu bisa menjadi salah satu peluang usaha yang sangat menguntungkan, baik sekarang ataupun di tahun-tahun mendatang.

Namun seiring dengan tingginya minat konsumen terhadap tahu ini, maka persaingan pun akan semakin kuat. Untuk itu, bagi Sobiz semua yang hendak membuka usaha pengolahan tahu, setidaknya harus memiliki sebuah inovasi agar tidak mudah kalah bersaing dari para kompetitor sejenis.

Sebagai contoh, sekarang ini sudah banyak sekali snack yang berbahan dasar olahan tahu atau bahkan sudah banyak yang menciptakan sebuah stand kecil di depan minimarket, sekolahan atau perkantoran, yang turut berjualan olahan tahu ini. Semuanya dilakukan karena peluang usaha olahan tahu ini masih sangat menjanjikan.

Lantas, apa saja jenis-jenis olahan tahu di zaman sekarang ini yang diminati oleh banyak konsumen? Tenang, berikut YellowPages akan menyajikan beberapa jenis olahan tahu yang bisa dikatakan cukup “kekinian” sehingga lebih mudah dalam hal memasarkannya. Bahkan bisa lewat peran sosial media. Penasaran? Silahkan simak artikel selengkapnya dari YellowPages berikut ini.

1. Olahan Nugget Tahu

Di daerah perkotaan bahkan kota kecil sekalipun, olahan nugget tahu ini cukup populer di kalangan masyarakat dan sangat diminati. Mengapa demikian? Salah satunya adalah karena jenis kudapan yang satu ini cukup tahan lama bila disimpan di dalam kulkas. Sementara soal rasa, tentu saja olahan yang satu ini cukup renyah dan lezat untuk dijadikan cemilan ataupun lauk. Untuk menciptakan kesan “kekinian” maka Sobiz bisa mencampur olahan nugget tahu ini dengan berbagai tambahan lainnya seperti ayam, sosis dan lain sebagainya. Jangan lupa ciptakan juga kemasan yang apik agar lebih menarik perhatian konsumen.

2. Olahan Tahu Mercon

Tentu saja mercon atau petasan yang dimaksud bukan dalam artian sebenarnya. Mercon atau petasan yang dimaksud menggambarkan isi dari olahan tahu yang pedas dan cukup membuat lidah terasa panas, ibarat terkena petasan. Sebuah inovasi? Ya, tentu saja. Ini akan menarik banyak perhatian konsumen di zaman sekarang ini.

Sobiz bisa bebas menambahkan campuran atau isi didalam tahu, asalkan emmiliki cabe yang berkualitas sehingga rasa pedas yang dihasilkan menjadi maksimal. Untuk peluang usaha tahu mercon ini sudah banyak dilakukan di kota-kota besar dan pinggirannya. Bagaimana, tertarik untuk memulai Sobiz?

3. Olahan Keripik Tahu

Seperti yang telah disebutkan diatas, bahwa masyarakat Indonesia sangat suka menjadikan tahu sebagai cemilan. Sehingga mulai banyak bermunculan snack yang berasal dari tahu, termasuk keripik tahu. Untuk menciptakan sebuah keunikan, Sobiz bisa meracik resep Sobiz sendiri agar terlihat berbeda dari para penjual lainnya.

Yang jelas, jika Sobiz hanya menyajikan sebuah keripik tahu biasa, maka hal tersebut akan sulit diterima pasar. Namun sebaliknya, jika Sobiz menciptakan sebuah resep yang pas dan menarik, maka hal tersebut bisa sangat membantu meningkatkan branding dari snack keripik tahu milik Sobiz. Jadi tunggu apa lagi? Mulailah dari sekarang.

4. Olahan French Fries Tahu

Ada banyak restoran yang menyajikan menu kentang goreng atau french fries, hal tersebut pun sudah umum dilakukan. Namun ada satu hal yang harus Sobiz sadari bahwa kalori di dalam kentang terlalu tinggi, sehingga cukup dapat merusak kesehatan. Akan berbeda ceritanya dengan french fries tahu ini.

Jika kentang goreng dibuat menggunakan minyak yang banyak, maka french fries tahu cukup dimasak dengan menggunakan oven sehingga kadar lemak jenuh yang ada pada french fries tahu bisa jauh lebih rendah bila dibandingkan dengan kentang goreng. Tentunya harga bahan bakunya juga lebih murah bila dibandingkan dengan kentang.

5. Olahan Mayonaise Tahu

Pada umumnya, mayonaise memang terbuat dari telur dan sangat banyak mengandung lemak serta kolesterol yang tinggi. Maka untuk menjadikannya lebih sehat, Sobiz bisa menggantinya dengan mayonaise yang olahannya terbuat dari tahu. Sekarang sudah banyak masyarakat yang sadar akan kesehatan diri mereka, sehingga olahan-olahan sehat seperti ini cukup laku di pasaran.

Itulah tadi beberapa olahan tahu yang bisa Sobiz jadikan peluang usaha yang cukup menarik di zaman sekarang ini. jika Sobiz masih bingung cara memulainya, maka segera bergabung bersama YellowPages. Di YellowPages, Sobiz akan mendapatkan berbagai tips, trik dan dukungan serta bantuan untuk memulai usaha Sobiz. Untuk informasi selengkapnya, silahkan kunjungi YellowPages dan temukan solusi terbaik untuk bisnis Sobiz.

Artikel Terkait

  • Tidak ada data

copyrights © 2018 MDMedia.   All rights reserved.