Tips dan Artikel

5 Makanan Sehat yang Bakal Hits di 2018, Cobain Yuk!

2018 January 24 10:31

Para penggemar hidup sehat mungkin akan sedikit lega dengan informasi ini.

Dilansir dari IDN Times, Rabu (24/01/2018) Whole Foods Market,sebuah cabang usaha milik Amazon mengadakan sebuah penelitian yang melibatkan konsumen dan para ahli untuk mencari tren makanan dan minuman yang bakalan hits di tahun 2018.

Dari hasil penelitian didapatkan 5 jenis makanan dan minuman yang akan hits tahun 2018 yang mana semuanya adalah makanan sehat.

Mau tahu apa kelima makanan tersebut? Kita simak di bawah ini.

1. Kopi jamur

Kopi jamur diprediksi akan hits di tahun 2018 seiring dengan tingkat kepedulian millennialls akan makanan dan minuman sehat. 

Baca juga: Berniat Merintis Bisnis Makanan Sehat? Pelajari Dulu Informasi Ini!  

Seduhan jamur dari dulu telah dipercaya sebagai suplemen yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan sumber anti-oksidan. 

Selain dicampurkan dengan kopi, jamur bisa juga digabungkan dengan teh, cokelat atau kaldu sebagai variasi produk.

2. Root-to-Stem

Root-to-stem adalah mengkonsumsi bagian sayuran atau buah-buahan yang biasanya tidak dikonsumsi namun masih memiliki zat gizi seperti batang brokoli atau kol, kulit buah semangka atau melon, akar sayur-sayuran dan lain sebagainya.

Bahan-bahan tersebut bisa diolah dengan cara ditumis, dibuat asinan atau manisan, salad dan dikukus. 

Tren ini muncul karena semakin pedulinya millennials untuk mengurangi sampah makanan. Selama masih bermanfaat kenapa harus dibuang?

3. Makanan nabati yang dimodifikasi seperti hewani

Pada tahun 2017 tren diet penurunan berat badan sangat populer di kalangan kaula muda. 

Banyak millenials yang mengurangi konsumsi makanan dengan lemak jenuh seperti daging, telur dan susu, kemudian beralih ke makanan vegan.

Inovasi makanan vegan yang sudah ada masih jadi tren seperti daging dan ikan yang terbuat dari jamur, kedelai, rumput laut atau bubuk kacang-kacangan.

Pada tahun 2018 inovasi-inovasi baru akan lebih banyak yang muncul dengan penampilan dan rasa yang sangat mirip dengan makanan dan minuman non vegetarian. 

Seperti dessert es krim, kue atau creme brulee dengan rasa yummy yang terbuat dari kacang-kacangan sebagai pengganti rasa yummy dari susu. 

4. Super powder atau bubuk ajaib

Superfood yang kaya akan anti oksidan atau protein nabati seperti spirulina, matcha, kale, akar-akaran seperti kunyit dan herbal bubuk akan menjadi pilihan makanan yang praktis untuk millennials 2018. 

Cara konsumsinya mudah hanya menambahakn bubuk tersebut ke minuman lalu siap dikonsumsi. Praktis bukan?

5. Makanan dan minuman rasa bunga

Mungkin di tahun 2017 kamu sudah pernah mencoba cake lavender atau lavender latte? 

Nah, tahun 2018 ini gak akan berbeda jauh, variasi makanan dan minuman dengan rasa bunga akan bertambah seperti rasa bunga mawar, rasa bunga sepatu atau hibiscus, dan variasi lainnya yang bisa kamu nantikan di tahun 2018.

Bukan hanya menikmati makanan dengan aroma bunga, bahkan tren edible flower atau bunga yang bisa dimakan memungkinakan kamu untuk memakan bunganya langsung. Who’s excited?

(***)

Sumber: IDN Times 

Dapatkan informasi menarik lainnya dengan mendaftar DISINI.

 

Artikel Terkait

  • Tidak ada data

copyrights © 2018 MDMedia.   All rights reserved.