Tips dan Artikel

5 Tanda Kamu Belum Siap Jadi Orang Sukses.Berubah Yuk, YPagers!

2019 August 02 08:25

Menjadi pengusaha tak hanya mengandalkan modal. Tak terhitung berapa banyak pengusaha yang tumbang begitu bisnis mereka berjalan. Masalahnya, tidak sedikit yang merasa siapa saja bisa jadi pengusaha asal punya uang. Memang, dana itu penting dalam perjalanan usaha. Tapi apa gunanya dana besar jika mental pengusaha tidak terbentuk. Bukan hanya siap modal, berbisnis juga harus siap mental.

Pernahkah YPagers mendengar kisah seseorang yang bangkrut atau gagal dalam berbisnis? Salah satu faktor kegagalan tersebut adalah karena seseorang itu sebenarnya belum siap berbisnis. Tanda ketidaksiapan seseorang untuk berbisnis secara tidak sadar masih ada di diri seseorang. Berikut hal yang bisa membatasi YPagers untuk menjadi seorang pengusaha:

1. Kurang memotivasi diri

Menjadi pebisnis harus siap mandiri dan tidak tergantung dengan pihak lain. Maka dari itu, YPagers harus bisa memotivasi diri sendiri, ketika target penjualan tidak terpenuhi, atau ketika ada masalah dengan bisnis YPagers.

Ingat, YPagers adalah bos untuk bisnis YPagers sendiri. Tidak ada orang lain yang lebih kuat daripada YPagers dalam menghadapi berbagai gejolak dalam bisnis yang sedang YPagers tekuni. Apabila YPagers mudah menyerah dan kurang memotivasi diri, berarti YPagers belum siap bergelut dalam bisnis. Sebaiknya mantapkan niat terlebih dahulu ya.

2. Belum memiliki merek

Berbisnis butuh totalitas. YPagers harus percaya diri menampilkan merek YPagers. Jangan malu-malu untuk mempromosikan keunggulan produk kepada orang lain. Apabila YPagers belum bisa membuat merek, setidaknya ikutlah dengan produsen dengan merek yang memiliki sistem manajemen jelas dan baik.

Apabila YPagers tidak berani menampilkan merek YPagers dan hanya bermain dengan produsen amatiran, jangan harap bisnis YPagers berkembang. Tidak akan ada hal baru yang bisa YPagers pelajari untuk mengembangkan diri dalam berwirausaha.

3. Sering bingung dan tertekan

Pebisnis sejati memiliki sikap tegas dalam membuat keputusan. Orang-orang yang menggeluti dunia bisnis juga cenderung memiliki pembawaan santai dan tidak merasa stres. Hal itu karena mereka tidak bekerja untuk orang lain. Maka dari itu, sangat penting bagi YPagers ketika memutuskan berbisnis, tekunilah bidang yang disukai gara terhindar dari rasa tertekan.

Saat YPagers masih merasa stres dengan bisnis yang YPagers jalankan, itu artinya YPagers belum siap terjun sebagai pebisnis. Pikir ulang, barangkali ada sesuatu yang salah dengan bidang bisnis yang YPagers pilih.

4. Kurang riset

Seorang pebisnis tidak lelah dalam melakukan inovasi. Untuk membuat inovasi dalam produknya, seorang pebisnis harus rajin melakukan riset atau mengamati perkembangan selera konsumen. Harus banyak belajar, agar kreativitas berkembang. Jangan mengaku siap berbisnis, jika YPagers malas melakukan riset dan tidak rajin belajar cara melihat peluang. Di era seperti ini, YPagers bisa melakukan riset dengan memanfaatkan media sosial.

5. Kurang keberanian untuk memulai

Untuk membangun bisnis yang kuat, YPagers harus punya tekad dalam memulainya. Jika YPagers kurang berani atau bergairah dalam memulai bisnis, jangan harap produk YPagers sukses di pasaran. YPagers harus senantiasa menjaga semangat dalam berwirausaha.

copyrights © 2018 MDMedia.   All rights reserved.