Tips dan Artikel

6 Peluang Usaha yang Laris Manis saat Valentine

2019 February 11 05:11

Hari Valentine atau hari kasih sayang menjadi salah satu momen untuk menunjukan rasa sayang seseorang kepada keluarga, pasangan, maupun teman. Sebagian besar orang menyampaikan rasa sayangnya dengan memberikan hadiah kepada orang terkasih. Momen ini bisa menjadi peluang bagi Anda yang ingin membuka usaha. Berikut adalah peluang usaha yang akan laris manis saat momentum Hari Valentine.

Cokelat

Hari Valentine identik dengan pemberian cokelat kepada orang terkasih. Rasa manis pada cokelat dinilai dapat menyampaikan rasa sayang seseorang untuk yang menerimanya. Di momen ini cokelat menjadi salah satu item yang banyak diburu. Terlebih lagi jika Anda mampu berkreasi baik dengan bentuk maupun rasa coklat yang unik.

Buket bunga

Bagi kaum wanita, menerima hadiah berupa buket bunga juga menjadi penyampaian rasa sayang yang cukup menyentuh. Selain itu, buket bunga juga menjadi pelengkap yang pas bagi orang yang ingin memberikan cokelat kepada orang terkasih. Berbekal kreativitas, Anda dapat membuka usaha buket bunga. Baik itu bunga sungguhan atau Anda bisa berkreasi membuat buket bunga kertas.

Kartu Ucapan 3D atau Scrapbook

Bagi Anda yang suka berkreasi, usaha ini cocok untuk Anda coba. Kartu ucapan 3D atau Scrapbook akan dipilih mereka yang merasa memberi bunga atau cokelat saat Valentine terlalu mainstream. Nah! Berawal dari pemikiran si anti-mainstream ini lah Anda dapat memanfaatkan peluang usaha membuat kartu ucapan 3D atau scrapbook.

Boneka

Menjadi pembuat boneka memang tidak mudah, tapi Anda dapat menjadi reseller boneka menjelang Hari Valentine. Anda dapat mencari produsen boneka di social media atau pabrik boneka kecil yang ada di sekitar Anda.

Ilustrator

Menjadi jasa illustrator baik manual maupun digital juga akan banyak diburu saat valentine. Mulai dari sketsa hitam putih, cat air, spidol, maupun vector yang dibingkai dalam frame menjadi salah satu hadiah yang sering diberikan untuk orang terkasih saat valentine maupun hari penting lainnya. Jika Anda memiliki kemampuan untuk menjadi jasa illustrator, kenapa tidak dimanfaatkan untuk peluang usaha?

Party planner

Makan malam romantis dengan pasangan atau membuat acara dengan teman-teman juga menjadi ritual hari Valentine bagi mereka yang merayakannya. Anda dapat bekerja sama dengan teman maupun kerabat membuat jasa party planner, untuk menyediakan dekorasi ruangan sesuai keinginan dengan harga terjangkau.

Beberapa peluang usaha di atas bisa Anda coba untuk menambah penghasilan di Hari Valentine. Meskipun tidak merayakannya, tidak ada salahnya menjadikan momen ini sebagai ladang menambah pundi-pundi. Setuju kan, YPagers?

copyrights © 2018 MDMedia.   All rights reserved.