Tips dan Artikel

7 Cara Mudah Naikkan Followers Instagram Tanpa Harus Beli! Online Shop Baru Wajib Tahu!

2019 December 16 09:07

Memiliki media sosial sepertinya sudah menjadi salah satu hal wajib untuk pemilik usaha, terlebih jika ingin memasarkan produk dengan cara online. Salah satu media sosial yang harus dimiliki online shop adalah Instagram. Jumlah followers di Instagram adalah salah satu hal yang menjadi pertimbangan konsumen untuk membeli suatu produk. Untuk sukses berjualan online di Instagram pastikan followersmu banyak. Tapi bagaimana cara menaikkan angka followers tanpa harus mengeluarkan uang? Simak 8 trik berikut ya, YPagers!

Buat akunmu menjadi publik

Jika memang berniat jualan, jangan private atau kunci akun Instagram YPagers. Orang akan malas membeli produkmu jika akunmu terkunci. Biarkan orang melihat produkmu sehingga mudah untuk menyukai unggahanmu.

Konsisten unggah konten menarik

Konten menarik dapat dilihat dari berbagai sisi, misalnya jenis, gambar, ataupun permainan warna. YPagers bisa membuat konten yang interaktif seperti permainan atau infografis untuk menarik interaksi dengan followers maupun yang bukan followers-mu. Jangan lupa untuk konsisten mengunggah, satu hari satu konten pun cukup kok!

Gunakan hashtag yang sudah diriset

Pada setiap konten di Instagram, YPagers dapat menggunakan hashtag 10 sampai 15. Eits! Tapi jangan sembarangan menggunakan hashtag. YPagers dapat meriset hashtag yang popular sebelum menggunakannya dengan All Hashtag Generator

Tulis caption yang menarik

Dampak penggunaan caption memang tidak terlalu terlihat, namun kreativitas dalam penulisan caption bisa mengundang banyak followers lho! Hal yang perlu diingat, caption menarik tidak perlu menggunakan kalimat panjang.

Lakukan metode follow-unfollow

Metode yang satu ini bisa dibilang ampuh untuk menaikkan jumlah followers. Namun YPagers perlu hati-hati, karena jika terlalu banyak follow-unfollow, akunmu bisa di-banned oleh Instagram. Pastikan jumlah unfollow tidak lebih banyak dari jumlah follow perharinya ya.

Manfaatkan Instagram Stories

Semenjak adanya fitur stories di Instagram, pengguna lebih sering melihat stories dibandingkan dengan feeds. YPagers, buatlah setidaknyatiga sampai lima stories dan gunakan hashtag serta geolokasi agar stories-mu muncul di explore.

Dapatkan insight followers dengan cek analitik

Insight di Instagram bisa memberikan banyak informasi mulai dari lokasi, gender, usia dan bahkan waktu akses pengguna Instagram. Dari informasi ini YPagers dapat melihat kapan waktu terbaik untuk mengunggah konten dan jenis konten yang diinginkan followers.

Nah, itu dia ketujuh cara mudah untuk menaikkan angka followers di Instagram. Usahakan pulsa untuk selalu cepat merespon ketika ada komentar maupun DM yang masuk. Selamat mencoba, YPagers!

Sumber: www.hipwee.com/tips/cara-tambah-followers-ig

copyrights © 2018 MDMedia.   All rights reserved.