Tips dan Artikel

:

7 Tips Ubah Passion Menjadi Bisnis Sukses

2018 April 13 19:01

Passion diperlukan agar kamu bisa melakukan segalanya menjadi lebih menyenangkan. Kamu tentunya sudah mengetahui apa passion dalam hidup kamu sejak lama, terlebih lagi kamu pasti sudah sangat nyaman dengan passion mu itu tanpa mau berpindah ke hal yang lain.

Passion merupakan energi yang membuat kamu termotivasi untuk melakukan sesuatu dengan senang hati, setuju tidak? Ya, menurut ku kamu akan mengerjakan suatu hal tanpa paksaan bahkan dengan suka rela mengerjakannya tanpa mengharap imbalan sedikitpun. 

Orang yang bekerja dengan passion, akan menjalankan segala tugas dengan penuh antusias, powerfull, hingga pekerjaan tersebut tuntas. Begitu juga dengan kamu berbisnis, berkarier sesuai dengan passion memang tidak selalu mudah, namun segala tantangan dan kesulitan masih bisa dihadapi asalkan ada kemauan dan rajin mengeksplor bidang yang digeluti.

Sobiz ingin tahu apa saja cara mengubah passion agar bisa menjadi bisnis?
1. Keluarlah dari zona nyaman

Kalau bisa keluarlah dari zona nyaman mu. Dimana saat kakimu sedang berpijak, kakimu sedang melangkah, bahkan dirimu masih sangat nyaman dengan situasi, kondisi, derta lingkungan ditempat sebelumnya. Beranilah untuk melangkah dan melepas suasana barumu.
2. Kembangkan jaringan pertemananmu

Salah satu cara terbaik untuk mengembangkan passion adalah dengan mempunyai jaringan teman yang luas. Tidak mungkin kamu bisa mengatasi banyak hal sendirian, perlu adanya dukungan dari orang lain.
3. Kerjakan hal-hal yang menjadi prioritas kamu

Semakin yakin dengan passion-mu, akan ada banyak to do list untuk dikerjakan. Hal tersebut berguna untuk dirimu mengembangkan passion ke dunia bisnis. Yang terpenting adalah seberapa banyak kamu dapat berkembang, bukan berapa lama akan sukses.
4. Selalu siap dengan rencana cadangan mu

Bak roda berputar, hidup tak akan bisa selalu berjalan mulus. Musibah bisa datang kapan saja. Maka dari itu, kamu harus siap dengan rencana cadangan. Kapan kita harus berhenti mengejar passion?

Lakukan sepenuh hati, jangan batasi dirimu untuk terus berkembang. Teruslah mengasah kemampuan hingga dapat lebih fokus dengan kegiatanmu. 
5. Asah terus pikiranmu untuk menciptakan hal unik

Selagi masih positif, janganlah minder jika kamu berperilaku anti mainstream. Berpikiran unik bisa membuatmu menciptakan segala hal lebih menarik dan berbeda. Memang perlu diasah, tetapi saat kamu berhasil, bisnismu akan lebih sukses karena tidak terlihat membosankan.
6. Percaya diri dan terus maju

Layaknya menggunakan “kacamata kuda” kamu harus terus melangkah tanpa mempedulikan omongan orang lain. Jadikan kritikan positif sebagai motivasi ekstrinsik dan jangan ‘baper’ saat dihujat.

Adanya jaringan pertemanan yang luas juga dapat berpengaruh dalam kepercayaan diri. Di saat orang-orang di sekitarmu hanya membawa pengaruh buruk, lebih baik kamu tegas untuk meninggalkannya. 
7. Do the best with your passion

Pada dasarnya, setiap orang membutuhkan dorongan, baik itu secara ekstrinsik dan intristik. Dibandingkan dengan cara dipaksa, adanya dorongan intristik atau motivasi dari dalam bisa pekerjaan seseorang lebih efektif dan berkembang. 
Kamu akan dengan semangat melakukan 6 langkah sebelumnya, tanpa harus takut gagal terlebih dahulu.

Itulah 7 tips yang bisa kamu praktikkan untuk mengubah passion menjadi bisnis. Tetap sukses dan semangat, ya Sobiz! (akw)

(***) 

Dapatkan informasi menarik lainnya dengan mendaftar DISINI.

 

Artikel Terkait

  • Tidak ada data

copyrights © 2018 MDMedia.   All rights reserved.