Tips dan Artikel

8 Keuntungan yang Didapat Dengan Menjadi Pengusaha

2019 June 25 07:59

Pada saat kuliah pasti YPagers tidak sabar untuk segera lulus dan bekerja untuk mendapatkan penghasilan pertama kali. YPagers bisa menyenangkan diri sendiri atau untuk membantu ekonomi keluarga. Ini selalu terlintas dalam pikiran mahasiswa, tidak terpikir sedikitpun ketika kuliah setelah lulus akan membuka usaha/wirausaha.

Setelah mendapat pekerjaan dengan penghasilan tetap setiap bulan dan dilakukan selama bertahun-tahun terkadang membuat orang bosan dan berkeluh kesah. Bagi orang perkotaan/commuter (pinggir perkotaan), kehidupan pekerja kantoran sangatlah berat. Diawali dengan bangun pagi, kemudian dilanjutkan dengan aktivitas pagi (mandi, sarapan, dll) yang harus serba instan agar tiba dikantor tepat waktu, belum lagi ketika dalam perjalanan sudah dihadapkan dengan kemacetan yang sudah mendarah daging dalam kehidupan ibu kota. Lengkap sudah penderitaan para pekerja kantoran di perkotaan.

Lain cerita dengan pengusaha/entrepreneur, mereka memiliki beberapa keuntungan jika dibandingkan dengan pekerja kantoran, diantaranya:

1. Waktu yang lebih fleksibel

Kesibukan pekerjaan di kantor sudah pasti menyita setengah dari hari yang dilalui, belum lagi jika ada pekerjaan yang belum terselesaikan sehinggan terpaksa lembur. Waktu untuk keluarga? Sedikit. Sampai rumah badan sudah letih, yang ada hanya tinggal sisa-sisa tenaga. Pengusaha? Mereka memiliki waktu luang untuk keluarga, masyarakat, diri sendiri dan kepentingan bisnis tentunya. Pastikan memiliki manajemen waktu yang baik, agar semuanya berjalan seiring. Dengan menjadi pengusaha, YPagers pun memiliki perhatian lebih untuk keluarga.

2. Memiliki penghasilan sendiri

Apa yang YPagers dapatkan adalah sesuai dengan kerja keras YPagers. YPagers yang mengatur sendiri pendapatan YPagers. Semua tergantung YPagers.

3. Menjadi atasan

Raja di kota kecil lebih baik daripada kacung di kota besar. Yups, mungkin inilah pepatah yang pas disematkan bagi para entrepreneur, mereka memegang prinsip ini dan menjadi bos untuk bisnis mereka sendiri! Jadi, jangan terpaku hanya kota besar yang memiliki potensi keuangan besar, setiap daerah jika kita jeli melihat pun akan mendapat potensi yang sama.

4. Mengembangkan potensi

Inovasi dan kreativitas adalah harga mati dalam dunia bisnis. Tidak ada inovasi, bisnis kita pasti kolaps. Dengan berbisnis, YPagers akan mengerahkan semua sumber daya yang dimiliki demi kemajuan bisnis YPagers. Disini YPagers akan belajar mengenani kerja keras dan kedisiplinan yang nantinya akan mengembangkan potensi yang sudah ada.

5. Memiliki kebijaksanaan

Sebagai atasan dan memiliki bawahan sudah pasti YPagers akan dihadapkan pada berbagai persoalan, apakah itu persoalan bisnis sampai dengan permasalahan pribadi pegawai. Oleh karena itu YPagers akan butuh kebijaksanaan dalam menghadapi itu semua, agar urusan pekerjaan tetap utama diatas kepentingan pribadi. YPagers juga akan diasah mengenani sifat Leadership, bagaimana mengatur orang, menggerakkan mereka agar mau bekerjasama, dsb.

6. Memiliki networking yang luas

Dalam menjalankan operasional bisnis, sudah pasti akan banyak bertemu kolega/client dengan berbagai macam karakteristik juga. Secara otomatis YPagers akan menciptakan jaringan bisnis YPagers sendiri. Semakin banyak relasi bisnis, maka potensi YPagers untuk sukses juga semakin besar.

7. Menjalankan hobi menjadi bisnis

Beberapa pebisnis memulai usaha mereka berawal dari hobi/ketertarikan terhadap suatu hal, misal: Pecel Lele Lela yang berawal dari sang owner Rangga Umara yang melihat banyaknya warung pecel lele dipinggir jalan atau Dimas Ginanjar dan Reza Nurhilman (Keripik Maicih) yang memang hobi makan keripik, dan terinspirasi untuk membuat keripik dengan kemasan yang lebih modern, baik dari segi produk, kemasan, branding maupun marketing.

8. Berkontribusi untuk masyarakat

Dengan semakin berkembangnya bisnis otomatis YPagers akan membutuhkan orang untuk membantu YPagers menjalankan bisnis. Dengan merekrut orang, YPagers sudah menciptakan lapangan pekerjaan untuk orang lain dan membantu kegiatan perekonomian masyarakat sekitar lokasi bisnis YPagers.

Bagaimana YPagers, apakah keinginnan untuk berbisnis semakin besar? Segera realisasikan, jika butuh media untuk beriklan YellowPages siap membantu. Semangat berbisnis!

copyrights © 2018 MDMedia.   All rights reserved.