Tips dan Artikel

:

Akhir Sedih Rolling Stone Indonesia

2018 January 09 09:34

Tahun baru biasanya disambut dengan meriah dan penuh keceriaan. Tapi bagi sejumlah awak media di Tanah Air, 1 Januari 2018 ditimpali kabar duka. Satu lagi media cetak memilih tutup setelah 12 tahun melayani masyarakat pembaca, yang beberapa tahun belakangan lebih memilih berselancar di ponsel pintar maupun gadget mereka.

Hari baru di tahun 2018 ditandai dengan pengumuman di halaman website RollingStone Indonesia. Media ini menyampaikan salam perpisahan. Di laman resminya, PT a&e Media, perusahaan yang memiliki lisensi untuk  menerbitkan Rolling Stone Indonesia menyampaikan, bahwa mulai 1 Januari 2018, mereka tak lagi memegang lisensi majalah Rolling Stone Indonesia dan situs Rolling Stone Indonesia.

“Segala kepemilikan merek di bawah Rolling Stone Indonesia atau yang terhubung dengan Rolling Stone Indonesia telah dikembalikan kepada pemilik merek Rolling Stone di New York, Amerika Serikat, dan Rolling Stone International. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan kami atas dedikasi mereka pada Rolling Stone Indonesia sampai di usianya yang ke-12 tahun,” demikian pengumuman resmi PT a&e Media yang disampaikan hari ini, 1 Januari 2018.

Melalui pengumuman itu, perusahaan juga menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada para pembaca, klien, relasi, pemusik, band, label, kontributor, dan seluruh pihak yang telah membantu perjalanan mereka selama 12 tahun mengelola media musik ternama itu.

Dengan tidak diteruskannya kepemilikan lisensi, artinya majalah dan website Rolling Stone yang khusus membahas tentang musik itu tak akan lagi menyajikan karya jurnalistik mereka di Indonesia. Dan itu artinya menambah daftar panjang media cetak yang berguguran.

(***)

Sumber: viva.co.id 

Dapatkan informasi menarik lainnya dengan mendaftar DISINI.

 

Artikel Terkait

  • Tidak ada data

copyrights © 2018 MDMedia.   All rights reserved.