Tips dan Artikel

Mampu Menyulap Madu Menjadi Sabun, Pria Ini Raup Keuntungan 15 Juta Per Hari!

2018 October 25 14:06

Mungkin sebagian orang menganggap bahwa madu hanya layak untuk dikonsumsi mengingat rasanya yang manis serta memiliki khasiat yang baik bagi tubuh. Namun ternyata madu juga memiliki banyak kegunaan dan manfaat lainnya bagi manusia. Beberapa olahan madu pun telah berhasil diciptakan. Antara lain seperti selai, sirup, permen, dan masih banyak lagi.
Akan tetapi, di tangan seorang pria bernama Hidayat, madu yang tadinya dikonsumsi diolah sedemikian rupa menjadi sebuah alat kecantikan, yaitu sabun. Hidayat yang merupakan seorang pedagang madu melihat adanya peluang usaha baru yang cukup menguntungkan dari berbisnis olahan madu menjadi sabun untuk kesehatan kulit ini.
Hidayat menuturkan bahwa sabun mandi dengan bahan yang terbuat dari madu ini memiliki khasiat untuk membunuh bakteri serta kuman jahat. Hal ini pun dikuatkan oleh penelitian yang dilakukannya di Balai Besar Pasca Panen.
“Sudah kita lakukan penelitian bahwa kandungan yang terdapat pada madu bisa membunuh kuman dan meremajakan kulit pemakainya,” tandas Hidayat. Tak hanya membersihkan kuman dan bakteri, sabun berbahan madu ini pun diyakini mampu membersikhan wajah dari komedo serta jerawat.
Usut punya usut, ternyata Hidayat yang sudah menggeluti bisnis madu sejak tahun 2013 ini juga memiliki keahlian lain, yaitu keahlian dalam membuat sabun mandi. Maka dari itu, ia lantas memiliki ide untuk menggabungkan keduanya menjadi satu produk yang berkualitas.
“Saya pernah belajar cara membuat sabun, kemudian saya kembangkan. Seiring saya memulai bisnis madu, maka saya terpikir untuk menggabungkan keduanya,” tambah Hidayat. Sabun bernama Propolis ini berhasil diciptakannya dengan manfaat yang cukup baik untuk kesehatan kulit.
Omzet berjualan sabun berbahan madu
Hidayat mengaku, bahwa dalam seharinya ia mampu memproduksi sedikitnya 500 hingga 1000 sabun madu propolis. Ini semua di luar dari usaha bisnis madu yang ia jalankan. Menariknya, dari bisnis sabun berbahan madu ini saja, ia mampu meraup keuntungan bersih hingga Rp 15 juta per bulannya.
Lebih lanjut ia mengatakan bahwa produk sabun madu yang ia miliki memiliki beberapa varian bentuk, warna, serta aroma. Beberapa di antaranya ada yang berbentuk kupu-lupu, oval, lingkaran dengan beragam warna. Tak hanya itu, aroma yang dihasilkan pun bermacam-macam. Ada yang beraroma apel, bunga melati, pewangi alami, dan lain sebagainya. Semuanya ini dihasilkan berkat ketrampilannya mengolah sabun dulu.
Soal harga, hingga saat ini Hidayat mematok harga satuannya sebesar Rp 5.000 hingga Rp 30.000. Menurutnya dengan kisaran harga tersebut, konsumen bisa mendapatkan sabun mandi dengan khasiat dan manfaat dari bahan-bahan alami untuk kebersihan dan kecantikan kuit.
Beberapa kali produk sabun berbahan madu milik Hidayat ini dipamerkan di berbagai bazaar atau ajang produk inovasi di Indonesia. Alhasil, produk sabun olahan madu miliknya semakin dikenal ke seluruh Indonesia.
Dengan modal dan bakat yang dimiliki, Sobiz pun bisa mengikuti jejak sukses Hidayat. Yang terpenting Sobiz pastikan bahwa Sobiz memulai usaha yang sesuai dengan keahlian dan passion Sobiz. Jika masih bingung, maka Sobiz bisa langsung bergabung bersama komunitas YellowPages dengan langsung mengunjungi website resmi YellowPages di YellowPages
Di sini Sobiz bisa mendapatkan informasi lengkap seputar peluang usaha, strategi pengembangan bisnis, hingga pinjaman modal yang bisa Sobiz dapatkan dengan mudah.

 Jadi tunggu apalagi? Segera kunjungi YellowPages sekarang juga!

Artikel Terkait

  • Tidak ada data

copyrights © 2018 MDMedia.   All rights reserved.