Tips dan Artikel

Berbagai Jenis Usaha Dadakan di Bulan Ramadhan yang Bisa Datangkan Jutaan Rupiah

2019 May 07 08:16

Bulan Ramadhan memang bulan penuh berkah. Selain dijanjikan akan banyak ladang pahala, bulan Ramadhan juga menyimpan ladang rezeki. Banyak sekali orang menciptakan usaha dadakan selama bulan puasa dengan keuntungan yang juga cukup besar. Apalagi bulan Ramadhan menjanjikan pahala berlipat bagi orang yang menyediakan hidangan sahur dan berbuka. Siapa yang tidak mau untuk dapat pahala berlipat dan bisnis yang sukses? Ide bisnis apa saja ya, yang peluangnya besar selama bulan puasa? Simak yuk, ulasan YellowPages berikut ini.

Takjil, minuman manis, dan kolak

Berbuka puasa paling enak jika di awali dengan minuman manis, seperti teh atau takjil yang segar. Nah, YPagers bisa memanfaatkan peluang ini untuk membuka bisnis kolak, takjil, maupun minuman manis lainnya. YPagers bisa berjualan di depan rumah, menawarkan ke kantor-kantor, dan sebagainya. Dijamin, permintaan akan selalu tinggi!

Pakaian muslim

Saat Ramadhan identik dengan pakaian muslim dan lebaran selalu identik dengan baju baru. Nah YPagers bisa coba hunting baju-baju muslim yang modelnya bagus dan elegan untuk dijual kembali. Sebisa mungkin carilah supplier utama, supaya harganya benar-benar murah. Sehingga YPagers bisa menjual dengan harga tak terlalu mahal. Jadi, banyak pelanggan, deh!

Kue kering paket

Orang-orang juga banyak membeli aneka kue kering saat puasa hingga menjelang lebaran. Jadi saat ada orang lain bertamu, mereka punya sesuatu untuk disuguhkan. Jadi, kalau YPagers suka memasak, atau punya resep warisan untuk kue kering, mulailah berjualan ke semua teman dan kerabat terdekat.

Katering khusus

Banyak perkantoran menggelar acara buka puasa bersama, di mana biasanya mereka akan membeli beragam makanan untuk disantap bersama. Kalau YPagers suka masak dan memang punya bakat untuk memasak, coba saja untuk membuka usaha katering. Tawarkan ke beberapa perkantoran, instansi, atau sekolah. Dijamin laris deh!

Gorengan dan minuman dingin

Siapa yang tidak suka makan gorengan ditemani dengan minuman dingin saat berbuka? Walaupun hal tersebut tidak menyehatkan, namun sangat laris saat berbuka tiba. YPagers bisa berjualan ini di gang depan rumah. Pasti banyak warga yang mencari makanan untuk berbuka puasa. Bisa mencoba untuk jualan tempe mendoan, tahu isi, pisang goreng, molen, sekaligus minuman dingin seperti soft drink dan es manis lainnya. Nah itulah beberapa tips untuk membuka usaha dadakan saat Ramadhan. Bagaimana YPagers, apakah tertarik untuk membuka usaha tersebut?

copyrights © 2018 MDMedia.   All rights reserved.