Tips dan Artikel

:

Berniat Merintis Bisnis Makanan Sehat? Pelajari Dulu Informasi Ini!

2018 January 24 12:42

Makanan sehat tak hanya jadi tren, tapi juga telah jadi gaya hidup banyak orang. Karenanya, produk makanan sehat pun bermunculan dan menarik perhatian.Usaha makanan kini tak hanya sebatas restoran saja. Produk makanan sehat juga banyak bermunculan dan terlihat sebagai usaha yang menjanjikan. 

Baca juga: 5 Makanan Sehat yang Bakal Hits di 2018, Cobain Yuk! 

Jika pandai me​manfaatkan ​kesempatan, ​bisnis ini sangat menjanjikan. Beberapa hal ini perlu kamu ketahui sebelum membuka usaha makanan sehat.​
1. Cari celah​ peluang​

Lukas Volger, founder Made by Lukas, sebuah perusahaan makanan sehat dari Amerika Serikat ini ​memeri saran untuk mereka ​yang ingin memulai bisnis makanan sehat. Seperti ​diungkapkan di​ mindbodygreen.com (15/1), ​sebaiknya cari makanan yang orang masih ingin makan tetapi dalam bentuk lebih sehat. Misalnya, burger yang dibuat dengan sayuran organik dan roti whole wheat. Meski berkesan junk food orang akan lebih menyukainya. Atau biskuit dengan bahan gandum utuh, gula aorganik dan buah kering organik.

2. Pastikan rasanya enak

Jika idenya sudah mantap, kini tinggal mengolah rasanya saja. Karena, rasa adalah hal nomor satu. Selain lezat, produk ciptaan Kamu juga harus punya ciri khas rasa di atas rata-rata. Pemilihan bahan juga harus berkualitas, mengingat produk Kamu adalah produk sehat. ​Bahan segar, bahan organik, rendah gula dan lemak bisa jadi pilihan.​
3. Sentuhan identitas pribadi

Ketika memilih nama brand untuk produk, ada hal lain yang harus dipertimbangkan selain nama yang mudah diingat. Loren Brill, pemilik dari brand Sweet Loren’sberpendapat​, sebaiknya ​menaruh nama sendiri atau apapun yang berhubungan dengan hal pribadi di dalamnya. Semua ini bertujuan agar orang-orang mengetahui nama tersebutlah yang memiliki resep makanan ​dan bertanggungjawab untuk kualitas​.

4. Banyak membaca

Membaca banyak buku tentang bahan makanan yang hendak dibuat dan profil bisnis makanan serupa juga bisa menginspirasi. Dengan melakukan hal itu, Kamu semakin tahu seluk-beluk bidang yang akan digeluti.

(***)

Sumber: detik.com  

Dapatkan informasi menarik lainnya dengan mendaftar DISINI.

 

Artikel Terkait

  • Tidak ada data

copyrights © 2018 MDMedia.   All rights reserved.