Tips dan Artikel

Business Hack: 5 Strategi Ampuh Dalam Berbisnis Properti Jual Tanah Kavlingan

2018 September 08 17:30

Saat ini, Indonesia menjadi lahan basah untuk industri properti. Hal ini tentu bisa kita lihat dari banyaknya pembangunan di sana sini, yang berarti ada banyak keuntungan atau profit yang bisa didapat jika terjun menggeluti peluang usaha properti ini. Termasuk di dalamnya adalah jual-beli tanah kavling yang bahkan tak perlu skill khusus untuk menggeluti bisnis ini.

Meskipun tidak membutuhkan skill tertentu, tetapi berbisnis jual-beli tanah kavlingan tetap membutuhkan strategi penjualan yang baik. Tentu saja, strategi ini berguna agar tanah kavlingan yang akan dijual laris manis dan perputaran uangnya pun semakin cepat.

Kira-kira strategi apa saja yang dibutuhkan untuk meraih keuntungan cepat dan berlebih dari jual-beli tanah kavlingan? Berikut YellowPages akan menjelaskannya secara singkat hanya untuk Anda, Sobiz. Simak selengkapnya berikut ini

1. Jeli dalam menentukan lokasi tanah yang strategis

Sebagai agen jual-beli tanah kavlingan, tentunya Sobiz juga harus memahami mana tanah yang strategi dan yang kurang berpotensi. Dengan begini Sobiz bisa lebih mudah membandingkan harga tanah tersebut. Pastikan Sobiz mampu menemukan lokasi tanah kavling yang strategis sehingga nilai jualnya akan semakin lebih tinggi.

Meskipun demikian, jika Sobiz memiliki insting berbisnis yang kuat maka tanah kavlingan yang kurang berpotensi pun mampu dijual dengan harga yang mahal, asalkan Sobiz mampu memprediksi bahwa beberapa tahun kedepan daerah di sekitar tanah tersebut akan ada pengembangan, sehingga membuatnya menjadi strategis dan meningkatkan harga jualnya.

2. Meneliti kelengkapan setiap surat-surat kepemilikan

Ini merupakan salah satu faktor penting yang harus Sobiz perhatikan ketika memutuskan untuk terjun menggeluti peluang usaha jual-beli tanah kavlingan. Di sini Sobiz dituntut teliti dan sedikitnya mengerti tentang hukum pertanahan. Karena jika terdapat saja sedikit kesalahan dalam surat-surat kepemilikan tanah, maka urusannya bisa lebih rumit dan akan mengurangi nilai jual dari tanah kavlingan tersebut. Tentu Sobiz tidak mau hal seperti ini akan menghambat bisnis yang Sobiz jalankan.

3. Menciptakan denah tanah kavlingan secara tepat

Sekali lagi ditekankan bahwa lokasi tanah yang baik adalah faktor utama dalam meraih keuntungan besar dalam jual-beli tanah kavlingan. Jadi hendaknya Sobiz sudah memetakan atau membuat denah kavlingan terlebih dahulu untuk menentukan posisi tanah sekaligus untuk menentukan nilai jualnya.

Semakin bagus lokasi serta kondisi tanah kavlingan, maka akan semakin tinggi nilai jualnya. Sebaliknya, jika denah yang Sobiz buat berantakan, maka harga yang seharusnya mahal bisa sangat turun.

4. membangun kerja sama dengan pihak-pihak terkait  

Dalam dunia penjualan tanah, maka relasi juga menjadi salah satu faktor penentu. Semakin banyak Sobiz mengenal agen atau broker yang terpercaya, maka akan semakin banyak peluang yang bisa didapat. Terlebih jika agen atau broker tersebut bisa mempermudah proses penjualan. Selain itu membina hubungan baik dengan notaris juga menjadi salah satu kuncinya. Notaris sangat berperan dalam memutuskan status tanah yang akan Sobiz jual, serta dalam pembuatan sertifikat tanah.

5. Selalu jujur dalam setiap kesempatan

Terakhir namun yang paling ampuh adalah strategi kejujuran. Mengapa demikian? Karena dengan selalu memegang teguh kejujuran, maka akan banyak orang yang percaya terhadap Anda, Sobiz. Memang di awal-awal Sobiz pasti akan mengalami kesulitan untuk mendapatkan rasa percaya dari klien ataupun owner yang memiliki tanah tersebut.

Jujur menjadi salah satu poin utama yang akan klien lihat Sobiz. Karena di peluang usaha jual-beli tanah ini sangat beresiko dan rawan dalam hal pemalsuan. Jadi mereka akan sangat tertarik jika mengetahui bahwa Sobiz lah orang yang tepat.

Itulah tadi 5 strategi ampuh yang bisa membuat Sobiz meraih kesuksesan dalam berbisnis jual-beli tanah kavlingan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai strategi berbisnis lainnya ataupun peluang usaha yang cocok, maka ada baiknya bergabung bersama YellowPages.

Tak hanya mendapatkan informasi lengkap, tapi di YellowPages Sobiz juga bisa mendapatkan dukungan modal untuk bisnis yang sedang dijalankan. Menarik bukan? Jika Sobiz tertarik, langsung saja mengunjungi website resmi YellowPages di YellowPages sekarang juga!

Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat!

Artikel Terkait

  • Tidak ada data

copyrights © 2018 MDMedia.   All rights reserved.