Tips dan Artikel

Business Hack : Belajar Usaha Bengkel Ketok Magic, Benarkah Pakai Sihir?

2018 September 01 19:57

Bagi Sobiz yang memiliki kendaraan, tentunya sudah sering mendengar dengan istilah bengkel ketok magic. Ya, bengkel reparasi mobil yang satu ini cukup menarik dibahas lantaran teknik yang digunakan cukup unik namun memiliki hasil yang efektif. Bahkan dengan menggunakan istilah “magic” banyak orang yang beranggapan bahwa peluang usaha yang satu ini menggunakan bantuan makhluk halus. Benarkah?

Apalagi hingga saat ini masih sangat sedikit orang yang mengetahui tentang cara kerja dari proses reparasi ketok magic ini. Yang jelas, orang hanya tahu bahwa mobil yang rusak akan kembali seperti semula setelah dititipkan di bengkel ketok magic.

Namun begitu, kali ini YellowPages akan membocorkan sedikit tips dan trik tentang cara kerja dari peluang usaha yang cukup menjanjikan ini. Yang jelas tidak ada sama sekali kekuatan gaib digunakan dalam proses reparasi ketok magic. Hanya dibutuhkan ketelitian dan keuletan dari para mekaniknya saja. Untuk lebih lengkapnya, simak proses pengerjaan dari bengkel ketok magic berikut ini.

Langkah pertama: melakukan analisa kerusakan

Sama seperti bengkel pada umumnya, di bengkel ketok magic mobil yang masuk akan dilakukan analisa kerusakan terlebih dahulu untuk melihat seberapa besar tingkat kerusakan yang ada. Ketika para mekanik selesai menganalisa secara keseluruhan, maka baru bisa diambil tindakan yang tepat untuk mereparasi mobil tersebut.

Setelah melewati tahap ini, barulah mobil dimasukkan ke salah satu ruangan khusus dan tertutup, yang seringkali membuat orang berspekulasi bahwa proses reparasi menggunakan bantuan makhluk halus. Padahal di dalam situ para mekanik akan melakukan persiapan selanjutnya untuk memperbaiki mobil.

Langkah kedua: memasukkan mobil ke ruangan khusus

Seperti yang telah dijelaskan d iatas, bahwa ruangan inilah yang sering disalah artikan oleh orang-orang sebagai ruangan bantuan makhluk halus karena begitu tertutup. Padahal kenyataannya, ruangan khusus ini sengaja dibuat tertutup agar para mekanik bisa secara leluasa mengeluarkan seluruh kemampuannya dalam memperbaiki mobil yang rusak.

Di awal kemunculannya, sang pemilik bengkel ketok magic percaya bahwa para pekerjanya akan merasa terganggu, risih, serta canggung jika harus bekerja dalam pengawasan. Sehingga menggunakan tempat yang tertutup adalah solusinya. Cara ini pun tetap digunakan oleh bengkel-bengkel ketok magic lainnya hingga sekarang.

Langkah ketiga: proses pengerjaan

Proses reparasi di bengkel ketok magic memang terbilang cukup unik. Para mekaniknya hanya menggunakan beberapa peralatan yang sederhana bahkan terbilang cukup ketinggalan zaman. Di antaranya adalah palu, kunci khusus, serta hair dryer atau pengering rambut dan dibantu beberapa alat tambahan seperti las, kawat, pencapit dan pelepas cat mobil.

Lantas dari sekian banyak peralatan mekanik, kenapa harus ada pengering rambut? Jawabannya adalah alat ini digunakan untuk memanaskan bagian mobil yang rusak sehingga akan menjadi lebih lunak dan akan lebih mudah untuk dibentuk kembali

Ini merupakan salah satu rahasia dari pengerjaan ketok magic. Bahkan dengan menggunakan trik seperti ini, mobil yang penyok bisa kembali utuh seperti sedia kala dalam waktu semalam.

Langkah keempat: Proses pengecatan ulang

Setelah bentuk mobil kembali seperti semula, maka saatnya mekanik memasuki proses pengecatan ulang. Di proses inilah ketelitian, kecekatan dan presisi dari seorang mekanik ketok magic benar-benar digunakan. Sekali lagi, bukan menggunakan bantuan makhluk halus.

Proses penyesuaian level warna adalah tantangan terbesar mekanik ketok magi, sehingga para mekanik pun dituntut untuk benar-benar teliti dalam melakukan pengecatan sehingga warna tidak menjadi belang.

Langkah kelima: Proses Finisihing

Proses yang satu ini dibutuhkan untuk menjaga kebersihan permukaan mobil setelah dilakukan reparasi dan tentunya terhindar dari sisa-sisa debu hasil reparasi mobil tersebut. Biasanya para mekanik menggunakan cairan pembersih mobil sehingga hasilnya lebih maksimal. Dengan demikian para pelanggan bisa terkejut dengan hasil yang diberikan oleh para mekanik di bengkel ketok magic.

Kesimpulan

Pada intinya, tidak ada kekuatan magis yang digunakan oleh bengkel ketok magic ini seperti yang sering disebutkan oleh orang-orang. Semuanya murni dari hasil kerja keras para mekanik di bengkel tersebut. Hanya pemasaran yang menariklah yang membuat bengkel ini bisa mencuri perhatian orang banyak.

Selain isu tersebut, faktor lain yang membuat bengkel ketok magic begitu sangat diminati oleh masyarakat adalah karena proses pengerjaan yang memuaskan serta harga yang cukup terjangkau.

Lantas bagaimana dengan Anda Sobiz? Tertarik untuk melirik peluang usaha seperti ini? selain referensi bisnis seperti bengkel ketok magic, Sobiz juga bisa menemukan berbagai referensi bisnis lainnya dengan bergabung bersama YellowPages.

Disini, Sobiz akan mendapatkan berbagai informasi, tips dan trik, serta bantuan dan dukungan untuk kemajuan usaha yang Sobiz jalankan. Jadi tunggu apalagi, segera kunjungi website resmi YellowPages di YellowPages sekarang juga! 

Artikel Terkait

  • Tidak ada data

copyrights © 2018 MDMedia.   All rights reserved.