Tips dan Artikel

Cara Cermat Membaca Peluang Usaha Dari Keluhan Dan Kesedihan Orang Banyak

2018 August 12 09:04

Mencari dan menemukan sebuah peluang usaha memang bisa didapatkan dari mana saja. Salah satunya yang terbaik adalah dengan mendengarkan banyak orang bercerita tentang pengalaman mereka. Termasuk ketika mereka bercerita tentang keluhan serta kesedihan mereka dalam menghadapi suatu masalah. Cermat kah YPagers dalam menemukan peluang usahanya?

Jika membaca sekilas, tentu saja memanfaatkan kesedihan dan keluhan orang lain menjadi sebuah peluang usaha terdengar sangat kejam. Namun dibalik itu semua, jika YPagers mampu mengelola setiap keluhan yang masuk dan mengubahnya menjadi sebuah peluang usaha, tentu saja tidak akan ada lagi orang-orang lain dengan keluhan yang sama. Dan tentunya, ini akan sangat menguntungkan kedua belah pihak.

Membaca peluang usaha dengan menjadi pendengar yang baik. Untuk menjadi sosok seorang pebisnis handal, memang dibutuhkan sebuah pemikiran yang terbuka, kreatifitas yang banyak, serta mampu menciptakan sebuah inovasi dalam keadaan apapun. Tak terkecuali ketika menampung setiap keluhan dan kesedihan dari orang-orang sekitar.

Jika YPagers sudah memiliki pemikiran yang terbuka tersebut, maka akan lebih mudah menampung setiap keluh kesah yang datang dari ‘curhat’ orang-orang sekitar. Setelah mendengarnya, maka kreatifitas YPagers pun mulai mencerna dan mengolahnya, hingga akhirnya menemukan sebuah inovasi baru yang berujung kepada sebuah usaha.

Ada banyak usaha lahir dari sebuah keluh kesah dan kesedihan

Jika YPagers cermati lebih jauh, maka YPagers bisa melihat bahwa ada banyak sekali usaha yang berlandaskan atas keluh kesah dan kesedihan banyak orang sehingga terciptalah berbagai produk yang mendukung.

Sebagai contoh yang paling jelas adalah perusahaan Go-Jek yang sukses mencuri perhatian masyarakat yang mengeluh tentang kemacetan serta kepadatan lalu lintas. Atau yang paling umum adalah produk pemutih wajah yang diciptakan karena banyak orang merasa resah dengan kulit mereka yang hitam. Semuanya berawal dari pendengar yang baik. Yang jelas, setiap masalah pasti ada solusinya, dan untuk itulah dibutuhkan kejelian YPagers untuk menemukannya.

Untuk mendukung YPagers agar lebih cermat dalam membaca peluang usaha dari keluhan dan kesedihan banyak orang, berikut YellowPages akan membagikan beberapa tips singkatnya, antara lain:

1. lakukan identifikasi masalah

Setelah mendengar keluhan orang-orang, maka saatnya YPagers untuk melakukan sebuah identifikasi terhadap seberapa besar potensi peluang usaha yang bisa digali. Semakin banyak orang-orang menceritakan keluhan atau kesedihan yang sama, maka semakin besar potensi peluang usaha untuk diciptakan.

Semakin banyak dan semakin besar keluhan tersebut akan membuat YPagers lebih mudah untuk mengolahnya menjadi sebuah usaha baru untuk memenuhi kebutuhan orang-orang tersebut.

2. Perkirakan jumlah keluhan yang datang

Cermati juga tentang seberapa luas keluhan tersebut terjadi di masyarakat, apakah hanya di daerah tempat tinggal YPagers saja, atau memang orang-orang di daerah lain juga memiliki keluhan yang serupa. Jika memang iya, maka saatnya bergerak. Karena ini sudah menjadi langkah emas YPagers untuk menciptakan inovasi dalam membangun sebuah usaha dari keluhan tersebut. Apalagi jika keluhan tersebut sudah bersifat nasional atau global, maka peluang pun akan semakin besar.

3. Apakah keluhan tersebut bersifat personal atau berhubungan dengan orang banyak?

Apakah keluhan yang sering datang bersifat personal, atau memang berpengaruh terhadap orang banyak? Pastikan terlebih dahulu. Karena jika memang menyangkut hubungannya dengna orang banyak, maka sudah saatnya untuk YPagers mulai mencari inovasi dalam mengolah peluang usaha tersebut.

Kesimpulan

Menjadi pendengar yang baik atas keluhan serta kesedihan orang banyak memang sangat berguna untuk membaca peluang usaha. Semakin sering YPagers menemukan orang yang ‘curhat’ tentang masalahnya, maka peluang usaha yang bisa diolah pun akan semakin banyak, bahkan mampu menghasilkan pundi-pundi uang yang lebih besar.

Untuk mendapatkan informasi lainnya seputar peluang usaha, dan bagaimana cara efektif membangun sebuah usaha, maka segeralah bergabung bersama YellowPages dengan mengunjungi website  YellowPages sekarang juga! temukanlah solusi dari setiap permasalahan bisnis YPagers.

Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat

Artikel Terkait

  • Tidak ada data

copyrights © 2018 MDMedia.   All rights reserved.