Tips dan Artikel

:

Ingin Jadi Jutawan di Bulan Ramadhan? Lakukan Cara Ini!

2018 May 11 21:20

Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah untuk mengumpulkan amal dan ibadah. Selain itu, Ramadan ternyata juga sangat menguntungkan bagi kamu yang ingin mengumpulkan pundi-pundi rupiah.

Dari pada puasa dijalani hanya dengan tiduran di rumah, tentu akan lebih baik jika berpuasa dibarengi dengan memanfaatkan peluang usaha sampingan yang paling menguntungkan menjelang Lebaran, bukan?

Lalu apa sajakah usaha yang bisa mendatangkan keuntungan saat Ramadan? Simak di sini ulasannya, seperti dikutip dari Liputan6.com:
1. Berjualan Baju Lebaran

Momen Lebaran adalah momen yang biasanya dihiasi dengan para pemburu barang baru yang senantiasa “mendobrak” lapak kamu, terlebih lagi bila harga yang kamu tawarkan lebih murah dibandingkan toko-toko pada umumnya.

Dalam memulai usaha ini, kamu tidak diharuskan mempunyai toko fisik. Meski dengan adanya toko fisik, tentu akan jauh lebih baik karena cukup berpengaruh dalam meningkatkan keuntungan kamu.

Namun, untuk kamu yang memang ingin berjualan baju muslim atau baju Lebaran hanya pada Ramadan saja, mungkin berjualan secara online adalah pilihan terbaik untuk mengurangi modal yang dikeluarkan. Biasanya, bisnis ini akan sangat menguntungkan pada hari-hari menjelang Lebaran, terutama pada H-3 menjelang Lebaran.
2. Usaha Kue Lebaran

Usaha kue Lebaran merupakan hal yang tidak pernah surut, karena kue Lebaran adalah makanan yang disediakan di meja untuk para tamu yang datang ke rumah, baik tetangga, teman, maupun sanak saudara yang datang. Usaha kue Lebaran ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki hobi memasak dan membuat kue.
3. Usaha Parcel Lebaran

Pada saat Lebaran pun, tradisi mengirim parcel kepada orang yang dihormati mungkin sudah mendarah daging. Karena pada setiap Hari Raya, penyedia jasa parsel pasti akan kebanjiran order. Hal itu merupakan tanda hormat dan terima kasih yang ditunjukkan kepada mereka di momen yang pas, yaitu pada momen Hari Raya.

Pada saat menjelang Lebaran, perangkat alat salat, mulai dari mukena, sajadah, peci, dan lainnya akan selalu laris didatangkan oleh customer. Untuk itu, kamu bisa menawarkan jenis produk serupa, baik menjualkannya secara online maupun offline. Biasanya, menjelang bulan puasa tiba ataupun menjelang Lebaran, penjualan alat salat ini akan mengalami peningkatan omzet.
5. Usaha Jualan Tiket Lebaran

Usaha jualan tiket Lebaran tentunya bisa dimanfaatkan oleh mereka yang cerdas memulai kegiatan bisnis tersebut. Selain itu, dikatakan bahwa bisnis tiket Lebaran di bulan Ramadhan ini sangat menguntungkan karena harga tiket di bulan-bulan yang demikian ini sangatlah tinggi.
6. Jualan Suvenir

Suvenir dan pernak-pernik bisa menjadi alternatif lain dalam usaha berjualan buah tangan. Pernak-pernik yang bisa dijual itu seperti gantungan kunci, hiasan dinding, dan mainan anak. Itu semua adalah contoh suvenir yang layak untuk kamu tawarkan kepada konsumen.
7. Rental Kendaraan

Rental mobil adalah peluang usaha yang bisa dilakukan saat menjelang Lebaran. Usaha itu sangat menguntungkan bila kamu memiliki kendaraan tapi tidak digunakan, karena banyak sekali orang yang pada saat Lebaran ingin pulang ke kampung halamannya.

Namun, ada satu hal yang harus diperhatikan di saat ingin membuka usaha seperti ini, yaitu ada kalanya kamu harus mengetahui lebih jauh tentang tips dan keamanan yang harus dilakukan, mengingat jenis usaha ini membutuhkan modal yang tidak sedikit.

Dari semua penjelasan di atas, mungkin itu adalah beberapa jenis usaha dari sekian banyak usaha yang bisa kamu jalankan di rumah, dan usaha itu adalah usaha yang akan selalu laku bila dijalankan di saat menjelang Lebaran.

(***)

Dapatkan informasi menarik lainnya dengan mendaftar DISINI.

 

Artikel Terkait

  • Tidak ada data

copyrights © 2018 MDMedia.   All rights reserved.