Tips dan Artikel

Ingin Mendirikan bisnis UMKM, Cari Pinjaman Modal Mudah Di mana?

2018 July 12 18:27

Seperti yang kita ketahui, bahwa saat ini bisnis UMKM di Indonesia masih terus tumbuh secara pesat. Sejalan dengan itu pula banyak individu yang mulai meninggalkan pekerjaannya dan beralih untuk membuka sebuah usaha.

Namun pada kenyataannya, gaji karyawan yang selama ini diterima tidak mencukupi untuk dijadikan modal usaha. Lantas, cara terakhir yang harus dilakukan adalah dengan mencari pinjaman modal mudah. Tapi yang menjadi pertanyaan adalah di mana bisa mendapatkan pinjaman modal mudah bagi UMKM  tersebut? Berikut YellowPages merangkumnya hanya untuk Anda.

1. Meminjam modal dari sahabat  dekat atau keluarga

Tidak bisa dipungkiri bahwa investor yang paling baik dan yang paling setia untuk meminjamkan dana sebagai modal usaha adalah sahabat atau keluarga terdekat kita. Dengan mengajukan ide bisnis UMKM yang Anda miliki, maka mereka bisa saja tertarik dan tanpa pikir panjang langsung menurunkan dana untuk modal awal bisnis Anda.

Akan tetapi, pinjaman modal mudah yang didapat dari keluarga atau sahabat bukan serta merta bisa anda minta begitu saja. Mereka tentu ingin melihat kesungguhan Anda dalam menjalankan bisnis tersebut. Jadi cobalah untuk meminta secara resmi kepada mereka dengan melampirkan setiap rincian dana yang dibutuhkan untuki usaha yang akan Anda bangun.

2. Rutin mengunjungi seminar dan pertemuan sosial lainnya

Jika setelah dihitung-hitung ternyata Anda membutuhkan modal yang cukup besar, maka solusi selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan pinjaman modal mudah adalah dengan rutin mengunjungi seminar dan berbagai pertemuan sosial lainnya. Di sana Anda akan banyak menemukan para investor dengan simpanan dana yang besar.

Jika sudah menemukan mereka di sana maka perjuangan Anda selanjutnya adalah meyakinkan mereka bahwa mereka tertarik dan siap untuk menggelontorkan dananya untuk bisnis Anda. Jadi syarat utama untuk mendapatkan perhatian mereka adalah dengan menunjukkan proyeksi bisnis Anda ke depannya, memiliki prospek bagus atau tidak.

3. Mendapatkan pinjaman modal mudah dari Internet

Siapa yang tidak kenal internet saat ini? Dengan internet segala sesuatunya bisa lebih mudah, termasuk dalam mencari pinjaman modal mudah untuk bisnis UMKM Anda. Dengan hanya bermodal sebuah handphone atau laptop serta koneksi internet, maka Anda bisa menemukan berbagai situs yang dapat membantu pendanaan bisnis Anda.

Salah satunya seperti bergabung dengan komunitas YellowPages lewat situs YellowPages yang menyajikan banyak solusi dari segala permasalahan bisnis Anda, termasuk dalam hal bantuan pendanaan bisnis UMKM seperti yang Anda inginkan.

4. Mencari pinjaman modal mudah dari Pegadaian

Jika ketiga cara di atas tidak berhasil untuk menambah modal usaha Anda, maka cara terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggadaikan sebagian harta Anda ke unit Pegadaian. Beberapa aset yang bisa Anda gadaikan tersebut antara lain bisa berupa mobil, motor, barang elektronik dan benda berharga lainnya.

Usahakan untuk mencari benda berharga yang bila digadai akan mendapatkan dana cukup besar, sehingga Anda tidak perlu kehilangan banyak barang untuk mendapatkan modal yang cukup bagi bisnis UMKM Anda.

Itulah tadi beberapa informasi singkat tentang mencari pinjaman modal mudah dan cepat untuk memulai sebuah bisnis UMKM.

Semoga bermanfaat!

 

Artikel Terkait

  • Tidak ada data

copyrights © 2018 MDMedia.   All rights reserved.