Tips dan Artikel

Ini Dia! 5 Cara Jaga Bisnis Agar Tetap Berjalan

2019 July 19 08:38

Tak perlu takut mengambil langkah ketika sudah memutuskan untuk menjadi pelaku usaha, sekalipun YPagers harus mengambil langkah mundur atau ke samping. Kadang-kadang YPagers perlu mengambil langkah mundur atau ke samping untuk terus bergerak maju. Pentingnya tindakan bukan hanya berkaitan dengan peluncuran bisnis. Pemilik bisnis bisa juga berhenti dalam menghadapi tantangan yang ditimbulkan oleh peraturan, kemajuan teknologi atau perekonomian secara keseluruhan.

Seorang pelaku usaha sukses adalah seseorang yang terlepas dari tantangan, terus bergerak meskipun tidak selalu maju. Pelaku usaha sukses tahu bahwa keberhasilan tidak selalu kemajuan dan memahami bahwa hambatan pasti akan muncul. Mereka yang akhirnya sukses tidak menjadi lumpuh oleh tantangan tetapi menemukan solusi di sekitar mereka. Mereka tidak duduk diam. Mereka terus bergerak.

Seperti yang ditulis oleh Robert Herjavec: Action lebih baik daripada tidak bertindak. Herjavec menyarankan bahwa pelaku usaha yang tidak mampu atau tidak mau untuk terus bergerak maju atau mundur atau mencari rute alternatif ditakdirkan akan kolaps. Tanpa gerakan seorang pelaku usaha dapat terjebak, stuck dan akhirnya gagal.

Murray Rothband, organisasi yang berkecimpung dalam bidang ekonomi, sumber daya manusia dan pemerintahan menilai pentingnya sebuah pergerakan: Konsep keberhasilan atau kegagalan dalam kewirausahaan adalah akibat adanya tindakan.

Berikut lima tips yang dapat membantu pelaku usaha untuk terus mengambil tindakan dan bergerak menuju kesuksesan:

1. Tentukan Tujuan

Pelaku usaha tahu apa yang mereka inginkan dan telah menetapkan beberapa tindakan untuk mencapai tujuan mereka. Tujuan berfungsi sebagai pemberi motivasi untuk tindakan seorang pelaku usaha. Pada waktu mereka mungkin perlu untuk mengambil langkah mundur atau ke samping untuk terus bergerak maju. Tujuan membantu pelaku usaha membuat program baru setelah membuat evaluasi dan penyesuaian.

2. Jangan Takut Gagal

Seringkali orang diajarkan bahwa kegagalan adalah hal buruk. Namun tanpa kegagalan beberapa pelaku usaha tidak akan tahu cara untuk sukses. Pelaku usaha jarang mendapatkan hasil yang positif pada tahun-tahun pertama berbisnis. Tetapi mereka memiliki kemampuan untuk terus bergerak dengan membuat penyesuaian yang akan berimbas untuk meningkatkan peluang sukses.

3. Berani Mengambil Resiko

Herjavec juga menulis: Terimalah bahwa ada kemungkinan Anda akan gagal untuk membuat lompatan di jurang, atau batu yang Anda injak akan runtuh, tetapi yang perlu Anda pahami adalah bahwa imbalan lebih besar daripada risiko.

Memang ada benarnya untuk mengatakan Jika tidak berani, Anda tidak akan mendapat apa-apa.

4. Bangun Komunikasi

Berkomunikasilah secara positif di lingkungan sekitar. Hal ini akan memudahkan ketika orang lain ingin tahu kemana arah bisnis YPagers, dan mereka dapat bereaksi terhadap situasi dalam mendukung tujuan YPagers. Ini akan melahirkan keyakinan dan YPagers akan menemukan bahwa YPagers akan menghabiskan lebih sedikit waktu untuk mengoreksi tindakan yang salah dalam hal mengarahkan atau bahkan eksekusi dari kegiatan terkecil.

5. Pastikan “On The Track

Bagaimana YPagers tahu bahwa bisnis YPagers berada pada jalur yang tepat? Jawabannya adalah: Mengukur segala sesuatunya. Pada level tertentu, YPagers akan mengetahui tindakan yang  mendorong tim untuk mengukur diri. Setiap orang harus memiliki beberapa tindakan pribadi yang terus menerus dilakukan untuk mencapai sasaran. Tindakan dapat diambil lebih awal untuk memperbaiki kesalahan sebelumnya.

copyrights © 2018 MDMedia.   All rights reserved.