Tips dan Artikel

:

Inilah 3 CEO Wanita Paling Sukses di Indonesia

2018 April 20 19:59

Sekarang, sudah bukan hal aneh lagi bahwa dalam dunia bisnis, banyak wanita yang menempati jabatan lebih tinggi daripada kaum pria. Karena kaum perempuan saat ini sudah tidak bisa lagi dipandang sebelah mata sejak era emansipasi, perbedaan gender sudah kuno untuk jadi perbincangan. 

Wanita yang punya keahlian dan kemampuan layak, berhak menduduki posisi tertentu bahkan teratas di sebuah perusahaan, departemen atau bahkan di negara ini. 

Deretan ketiga wanita ini sukses memiliki pencapaian yang patut diapresiasi.

Penasaran siapa saja dan seperti apa kisahnya? Simak sampai habis ya, siapa tahu bisa jadi sumber inspirasimu untuk mewujudkan impianmu kelak!
1. CEO PT Mustika Ratu perusahaan kosmetik ternama di Indonesia, Putri Kuswisnuwardhani

Gambar: www.dream.co.id

Wanita kelahiran Jakarta 20 September 1959 ini mengawali karirnya di PT Mustika Ratu pada 1986 sebagai kepala Departemen Promosi dan Periklanan. 

Setelah kuliahnya S2 nya selesai, ia ditempatkan di bawah manajer keuangan, dan secara bertahap diangkat menjadi manager keuangan. 

Sejak 1991, lulusan Master of Business Administration dari National University Inglewood, California, Amerika Serikat, ini menjabat wakil presiden Direktur.

Hingga pada 12 Januari 2011, ia berhasil menduduki pucuk pimpinan perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1975 itu sekaligus secara resmi menggantikan ibunya. 

Selain parasnya yang cantik, ia dikenal sebagai wanita yang cerdas dan pandai berbisnis. Kelebihan itu bisa jadi diwarisinya dari sang ibu, BRA Mooryati Soedibjo.
2. CEO Wardah, Nurhayati Subakat

Gambar: www.isigood.com

Kamu harus mengetahui siapa sosok pendiri kosmetik favorit kamu, Wardah. Ia sempat bekerja di perusahahan kosmetik terkenal sebagai staf quality control. Karirnya di perusahaan tersebut kemudian menanjak, namun Nurhayati Subakat memilih keluar dan merintis usahanya sendiri. Berbekal pengalaman ketika bekerja di perusahaan kosmetik tersebut, ia kemudian mencoba untuk membuat produk sampo sebagai titik awal usahanya.

Setelah sempat mengalami kegagalan, ia kemudian mencoba untuk melakukan inovasi baru dengan membidik konsumen muslimah yang pada akhirnya meluncurkan produk yang dikenal dengan nama Wardah pada tahun 1995 dan juga mulai masuk di pasar tata rias. 

Bermula dari usaha rumahan yang ditawarkan door to door, kini perusahaannya sudah menguasai pasar tujuan dan merambah hingga ke negara lain.
3. Pemilik perusahaan garmen dengan pendapatan hingga ratusan dolar, Anne Patricia Sutanto

Gambar: www.detik.com

Anne adalah wanita hebat di balik perusahaan pemasok garmen Uniqlo dan Adidas. Usai mendapatkan gelar MBA dari Loyola Marymaount di Los Angeles ini, Anne membuka usahanya sendiri – Homeware International – yang memproduksi furnitur dan aksesori rumah untuk ekspor. Kini, wanita lulusan teknik Kimia University of Southern California ini menduduki jabatan sebagai vice president director PT Pan Brothers Tbk.

Tentunya kamu tahu diantara merek Uniqlo, Rebook, atau Nike? Yap! Perusahaan inilah yang memproduksi produk-produk yang terkenal di luar negeri ini.

Berkat prestasinya tersebut, Anne dinobatkan menjadi wanita sukses dari Indonesia yang masuk dalam daftar Asia Power Women 2015, lho!

Kebayang kan bagaimana hebatnya mereka yang bisa menginspirasi kaum perempuan lainnya. Buat Sobiz, jangan pernah patah semangat ya, tunjukan bahwa kamu mampu dan bisa berada dalam persaingan pasar saat ini. 🙂 

Sudah berani mengambil langkah seperti ketiga perempuan di atas? Semangat Sobiz! (akw)

(***)

Dapatkan informasi menarik lainnya dengan mendaftar DISINI.

  

Artikel Terkait

  • Tidak ada data

copyrights © 2018 MDMedia.   All rights reserved.