Tips dan Artikel

:

Intip 3 Cara Memilih Pakaian Agar Tidak Terlihat Lesu Saat Ramadan

2018 May 24 16:36

Menjalani puasa Ramadan saat cuaca terik cenderung membuat tubuh cepat lesu dan pucat. Namun, masalah itu dapat diatasi dengan pemilihan busana lebih colorful untuk membuat mood terjaga sepanjang hari.

Hal itu dibenarkan desainer busana muslim, Khanaan Shamlan yang menyarankan untuk menghindari busana berwarna pucat. Desainer yang khas dengan rancangan berbahan batik ini, membagikan tips dan triks agar penampilan tetap stunning saat puasa.

Ditekankan Khanaan, memilih busana sebaiknya memperhatikan material yang sejuk, warna yang cerah dan model busana yang tidak membuat gerah.

Untuk pemilihan warna sedikit tricky, karena disarankan untuk memilih padupadan satu warna saja. Cara ini menjadi rahasia tampil lebih stylish tanpa banyak usaha.

Beberapa warna yang sebaiknya dikenakan saat Ramadan yaitu nude dan earth tone. Kedua pilihan ini akan membuat penampilan terlihat sejuk dan teduh, tanpa kesan mencolok.

Namun, jika pilihan 1 jenis warna dalam 1 look dianggap terlalu monoton ada cara lain yang bisa dicoba loh. Tak ada salahnnya mengombinasikan 3 warna sekaligus dalam 1 tampilan. Jangan sampai lebih, karena akan membuat penampilan malah terlihat aneh.

Selanjutnya, para hijabers bisa melakukan mix and match beberapa outfit bersamaan. Seperti misalnya palazzo dengan outer berpotongan loose. Sedangkan untuk acara formal, kaftan masih menjadi pilihan yang menarik untuk dicoba.

” Aku senang memadukan outer dengan palazzo. Karena selain menutupi lekuk tubuh, Anda juga bisa terlihat stylish selama menjalani kegiatan sehari-hari pada bulan Ramadan,” tutup Khanaan.

(***) 

Artikel Terkait

  • Tidak ada data

copyrights © 2018 MDMedia.   All rights reserved.