Tips dan Artikel

:

Jangan Lupakan 5 Hal Ini Saat Kamu Bikin Resolusi 2018

2018 January 05 12:47

“Resolusi 2018 adalah menjalankan semua resolusi yang tidak kesampaian di 2017,” pembahasan tersebut kini sudah mulai ramai di media sosial. Jadi, apa resolusi kamu di tahun 2018 nanti? Kebanyakan orang memang suka sekali membuat resolusi, meskipun tak semua daftar yang sudah ditulis itu berjalan dengan lancar.

Banyak hal yang bisa membuat resolusi tersebut tak berjalan sesuai rencana dan kebanyakan sih karena kurangnya niat dari dalam diri sendiri. Jujur deh, siapa yang tahun 2017 niat pengin menurunkan berat badan, tapi sampai akhir tahun berat badannya masih biasa saja atau bahkan lebih gemuk? Siapa yang pengin jadi anak yang rajin, tapi tetap saja bangunnya selalu siang?

Meskipun banyak resolusi yang gagal, tapi nggak ada salahnya untuk kamu membuat daftar selanjutnya untuk dipenuhi di tahun 2018. Kalau kamu kurang ide, maka beberapa resolusi dari orang-orang ini mungkin akan membantu kamu, seperti dilansir dari Prevention.com. Karena resolusi bukan cuma sekadar tahun depan harus dapat pacar atau nggak jomblo lagi, kan?

1. Resolusi 2018: Mulailah Hari dengan “Me Time”

“Tahun lalu penuh dengan kegelisahan dan kekalahan terus-menerus, aku tahu aku membutuhkan sebuah perubahan untuk menjadi orang yang lebih baik lagi dan lebih berharga untuk hidupku sendiri. Alih-alih meraih telepon dan langsung bekerja, aku memutuskan untuk menikmati beberapa hal setiap paginya—meskipun itu hanya 10 menit. Tergantung pada berapa banyak waktu yang aku miliki, aku akan melakukan hal-hal seperti berbaring di tempat tidur dan memperhatikan hal-hal yang aku syukuri. Membaca buku sambil menikmati secangkir kopi. Mulailah hari dengan sedikit kesendirian.”

—Trinity S. Perkins, certified personal trainer and nutrition consultant in Woodbridge, VA

2. Resolusi 2018: Jadikan Dunia Tempat yang Lebih Baik

“Seringkali dalam kehidupan keseharian saya, saya akan memikirkan sesuatu yang baik tentang seseorang dan tidak pernah mengungkapkannya secara verbal. Pada saat itulah saya memutuskan untuk mengungkapkan diri saya kepada orang lain lebih sering dengan harapan membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik: jika saya antri di toko kelontong dan kasir memiliki senyuman yang indah, akan saya katakan kepadanya, jika saya bertemu dengan orang asing dengan mata yang luar biasa, saya akan mengatakan kepadanya, jika saya menyaksikan tindakan kebaikan, saya akan mengatakan kepada pelaku betapa baiknya sikap mereka dan berterima kasih kepada mereka. Saya ingin mengubah pikiran saya menjadi tindakan. Hal ini dapat mengajari saya untuk menemukan kebahagiaan dan lebih bisa untuk bersyukur. “

—Nancy Knutson, Hayward, MI

3. Resolusi 2018: Buat dan Jaga Janji Kamu untuk Hidup Lebih Sehat

“Kami telah menulis cerita untuk klien tentang pentingnya mammogram dan bagaimana wanita terkadang lebih mementingkan kesehatan keluarga dibandingkan dengan kesehatan mereka sendiri. Sebagai ibu tunggal, seorang pemilik bisnis, pemilik rumah, dan relawan amal, hal tersebut malah menggambarkan diri saya sendiri. Saya telah mengabaikan pembersihan gigi tahunan, kunjungan ginekologi, dan mammogram tahunan saya, namun semua kunjungan putri saya dan pembersihan gigi selalu up to date. Jadi, pada bulan Januari yang lalu, saya mengeluarkan kalender 2016 dan mulai bekerja. Saya menjadwalkan ujian gyno saya di bulan Juni dan mammogram saya pada bulan September. Saya menjadwalkan dua pembersihan gigi dan menetapkan janji agar semua tingkat darah saya diperiksa. Jika saya sehat, pikiran saya pun jadi lebih tenang, dan saya bisa menjadi seorang ibu yang baik untuk putrid saya. “

– Jo Trizila, CEO TrizCom Public Relations di Dallas, TX

4. Resolusi 2018: Mengganti Makanan yang Menyenangkan dengan Makanan Sehat

“Karena saya selalu berpergian, jadi kebiasaan makan saya memang kurang baik, saya tidak pernah memikirkan semua nutrisi dalam makanan saya—dan pada akhirnya, saya merasa lelah, kembung, dan tidak nyaman. Saat itulah saya memutuskan untuk mulai mengganti makanan saya dengan makanan yang lebih sehat. Saya menyusun jadwal untuk sarapan dan makan malam yang lebih sehat. Tidak perlu minum obat di malam hari hanya untuk mendapatkan tidur yang nyenyak karena itu hanya merupakan kebiasaan yang buruk. Aku juga mengurangi kebiasaan ngemil.”

—Carrie Aulenbacher, Erie, PA

5. Resolusi 2018: Jangan Lupa untuk Membersihkan Produk Kecantikan

“Aku tahu bahwa kita pastinya memiliki banyak bahan kimia yang ada dalam pembersih dan segala produk kecantikan kita. Kita juga pastinya tahu bahwa ada alternatif yang lebih sehat. Jadi, aku memutuskan untuk membersihkan rumah dari semua racun itu. Setiap bulan, aku memilih satu produk untuk diganti, tak hanya produk kecantikan, tapi juga produk yang biasa digunakan di rumah. missal di bulan Januari, aku akan mengganti produk cairan pencuci piring, April sabun tangan, dan seterusnya.”

—Eliza Bacot, registered nurse and nurse practitioner in Atlanta, GA

Jadi, sudah tahu mau buat resolusi 2018 nanti seperti apa? Yang pasti kamu harus menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Dan, jangan sampai resolusi ini cuma menjadi catatan yang terlupakan begitu saja.

(***)

Sumber: www.bintang.com

Dapatkan informasi menarik lainnya dengan mendaftar DISINI.

 

Artikel Terkait

  • Tidak ada data

copyrights © 2018 MDMedia.   All rights reserved.