Tips dan Artikel

Jenuh Karena Kerja Seharian? Ini 5 Hal yang Bisa Dilakukan!

2020 December 16 12:03

Rasa jenuh pasti akan terjadi ketika kita lelah dengan pekerjaan yang dilakukan berjam-jam. Hal ini biasanya tergantung pada batas tingkat kejenuhan seseorang. Meskipun tingkat kejenuhan berbeda-beda, setiap orang bisa merasakannya. Otak tidak dapat dipaksa untuk terus menerus bekerja dengan hati yang tidak bersemangat. Jika dipaksakan tentu saja kita tidak dapat fokus dengan apa yang dikerjakan. Bagaimana cara hilangkan kejenuhan agar kembali fokus? Ini dia beberapa tips yang bisa kita lakukan.

  1. Hentikan pekerjaan yang dilakukan dan beristirahat.

Hal pertama yang harus kita lakukan ketika sudah merasa jenuh adalah dengan segera menghentikan perkerjaan dan mengistirahatkan badan serta pikiran. Jika melakukan pekerjaan dengan suasana yang tidak kondusif seperti ini bisa jadi hanya akan membuang waktu, karena kesalahan bisa terjadi jika kita tidak fokus.

  • Istirahatkan mata dengan melihat tempat hijau.

Cara ini memang terdengar klasik, tapi tahukah Ypagers hanya dengan melihat tempat hijau  kita dapat membuat mata menjadi rileks. Misalnya dengan melihat tanaman-tanaman hijau di depan rumah atau berjalan-jalan di sekitar rumah.

  • Main game atau cek media sosial sejenak.

Ketika rasa jenuh datang, tubuh biasanya erasa lemas hingga memunculkan rasa ingin berselonjor atau merebahkan badan sejenak. Ketika ini terjadi lakukan hal yang dapat mengembalikan suasana hati seperti bermain game favorit atau scrolling media sosial untuk hiburan. Tapi ingat untuk membatasi waktu ya. Jangan sampai karena terlalu asik bermain jadi lupa akan tugas yang harus dikerjakan

  • Konsumsi makanan atau minuman enak.

Rasa jenuh juga bisa dihilangkan dengan mengkonsumsi makanan atau minuman yang kita sukai. Coba pikirkan makanan atau minuman apa yang sedang ingin dinikmati ketika rasa jenuh datang.

  • Segarkan tubuh dengan mandi

Jika keempat hal di atas kurang menarik untuk menghilangkan kejenuhanmu, artinya diperlukan hal yang benar-benar dapat menyegarkan tubuh yaitu mandi. Mandi dapat membuat tubuh menjadi rileks dan mengembalikan semangat lho! Terutama jika mandi menggunakan air hangat. Hangatnya air dapat melemaskan otot-otot yang tegang karena lelah bekerja, sehingga dapat membuat tubuhmu menjadi lebih rileks dan segar.

Mencari solusi untuk menghilangkan rasa jenuh tidak rumit kok, YPagers! Hal-hal sederhana di atas hanyalah contoh kecil yang bisa kita lakukan. Carilah hal yang bisa membuat mood-mu kembali baik ketika jenuh mulai dirasakan ya. Semangat pagi, YPagers!!

copyrights © 2018 MDMedia.   All rights reserved.