Tips dan Artikel

Kamu Hobi Masak? Yuk Coba Memulai Bisnis

2018 June 08 19:10

Setiap perempuan sudah tentu memiliki insting memasak. Namun, memasak tidak melulu menjadi kekuasaan wanita, banyak chef alias koki ahli adalah para lelaki. Bagi perempuan, dengan kemampuan memasak yang dimiliki, apakah itu memang hobi ataupun sekedar melakukan kewajiban mengapa tidak terpikir dari memasak itu ternyata bisa menghasilkan uang?

Berikut adalah 5 bisnis untuk kamu yang hobi memasak:

1. Catering

Catering atau pembuatan makanan untuk pesta atau pertemuan tidak ada sepinya. Apalagi jika kamu mampu membuat masakan yang mampu menggoyang lidah, maka konsumen akan berdatangan dari seantero kota. Bisnis catering terbukti tahan uji dan keuntungannya lumayan.

2. Buka Warung

Warung nasi atau warung makanan lainnya, saat ini banyak dibutuhkan. Memang semakin hari, bertambah terus orang yang tidak sempat memasak. Warung yang dapat kamu buka misalnya: warung rujak, warung pecel, warung ketan, warung jus, warung makanan khas daerah dan sejenisnya.

3. Buka Toko Kue

Toko kue selalu menjadi incaran instansi, baik pemerintah atau swasta. Dalam perusahaan terdapat mulut yang harus diberi makanan setiap menit. Jadilah mereka berburu kue sebagai selingan sebelum jam makan siang tiba. Selain konsumen dari instansi, anak sekolah, rumah tangga dan wisatawan juga bisa jadi sasaran.

4. Pesanan Kue Kering

Kue kering, kini tidak hanya saat lebaran diburu. Saat ini orang senang menyajikan kue kering untuk tamunya sehari-hari. Bisnis kue ini memiliki satu kelebihan, sebab masa kadaluarsanya lebih lama.

5. Buka Les Masak

Merasa cukup ahli memasak, banyak menghasilkan buku masakan, dan mendapat penghargaan memasak? Modal tersebut dapat dipergunakan untuk membuka les memasak. Wanita dan ibu rumah tangga banyak yang minat dengan kursus semacam ini.

Ternyata banyak bukan peluang bisnis untuk kamu yang hobi memasak. Ingat saat ini jualan juga dapat dilakukan dengan online. Pemasaran online, menjangkau lebih banyak konsumen. Demikian 5 bisnis untuk kamu yang hobi memasak. Semoga bermanfaat dan selamat mencari peluang bisnis.

(***) 

Artikel Terkait

  • Tidak ada data

copyrights © 2018 MDMedia.   All rights reserved.