Tips dan Artikel

Kisah Bisnis Rendang Beromzet Ratusan Juta Ala Meisya SIregar

2018 May 18 13:10

Bisnis bagi kalangan artis sebagai bentuk investasi masa depan. Hal ini banyak diakui kalangan artis juga mewanti-wanti bahwa dunia keartisan yang digeluti tidak selamanya akan selalu dilakoni. Salah satu pegiat bisnis dari kalangan artis adalah wanita berdarah Batak, Meisya Siregar.

Meisya menceritakan awal mula ia memilih berjualan masakan rendang karena ia dan sang suami Bebby Romeo hobi makan rendang.

Karena tidak semua rendang enak dimakan, mereka mencoba membuat rendang sendiri dan akhirnya dengan dukungan suami dan orang terdekat yang menyatakan rendang buatan Meisya enak.

“Awal mula jadi memang aku seneng banget kuliner, dan salah satu kesukaan kita itu rendang dengan awalnya kita suka nyobain rendang di a, b, c, d (tempat) timbul lah complain pribadi kaya, ini kurang pedes ya, kok daging doang kenapa nggak ada paru, jengkol lebih enak atau kalau daging ayam juga lucu,” kata Meisya 

“Jadi berawal dari ide-ide pribadi inilah Bebi kasih usul udah deh kamu jualan rendang saja, kenapa nggak kamu yang create produk sendiri pasti deh ada valuenya,” tuturnya.

Meisya tak langsung menyanggupi saran tersebut. Ia sempat takut gagal memulai bisnis, namun dengan semangat sang suami, ia perlahan mulai merintis bisnis kuliner rendang.

Dalam menjalankan bisnis kuliner ini Meisya terjun langsung mengolah rendang, terutama berkaitan dengan rasa.

“Terjun langsung karena aku punya standar khusus untuk taste ciri khas rasa untuk rendang Nantulang. Repotnya, bikin rendang itu 1 kg ok aku sudah dapet karakter gini, lolos. Tapi kan mesti buat produksi 25 kg, coba dulu 5 kg resepnya 1 kg kali lima dan rasanya berantakan,” ceritanya.

Enam tahun meniti bisnis kuliner ‘Rendang Nantulang’, kini presenter cantik Meisya Siregar mulai menikmati hasilnya. Modal awal yang dia tanamkan sebanyak Rp 50 juta kini sudah kembali.

Meisya kini menikmati keuntungan bisnis kulinernya dengan membukukan keuntungan sekitar Rp 50 juta hingga Rp 100 juta per bulan. Ia juga kini memperkerjakan 7 orang karyawan. (inf)

(***) 

Artikel Terkait

  • Tidak ada data

copyrights © 2018 MDMedia.   All rights reserved.