Tips dan Artikel

Mau Tingkatin Penjualan Dengan Digital Marketing? Ini Dia Tipsnya!

2020 December 14 06:07

Di era komunikasi seperti sekarang ini, digital marketing memiliki peran yang penting untuk kegiatan berbisnis agar dapat lebih efektif dalam mencapai keberhasilan dan mendapat keuntungan yang lebih baik. Memanfaatkan digital marketing memang penting, tapi untuk melakukannya tidak boleh asal-asalan ya. Berikut tips yang harus YPagers perhatikan untuk melakukan kegiatan digital marketing.

  1. Pilih digital channel yang tepat dan sesuai dengan target audience serta jenis produkmu. Beberapa channel yang bisa YPagers pilih antara lain e-mail, website, berbagai social media, atau bahkan layanan messenger.
  2. Lakukan strategi funnelling atau penggiringan setelah memilih digital channel yang tepat. Strategi ini memungkinkan untuk “menggiring” pelanggan yang sudah berinteraksi di sosial media untuk berpindah ke step yang lebih serius, misalnya diskusi lebih lanjut di WhatsApp atau memberikan link yang mengarahkan ke toko online-mu.
  3. Optimalkan digital marketing dengan selalu memantau serta mengevaluasi kinerja digital marketing yang telah dilakukan. Dengan begitu YPagers dapat mengetahui apakah campaign yang dijalankan berhasil atau tidak.
  4. Dapatkan feedback dari pelanggan agar bisa semakin optimal dalam melakukan evaluasi dan inovasi ke depannya. Karena dalam digital marketing, target audience lah yang memiliki peranan penting atas keberhasilan campaign.

Ypagers, itu dia tips yang dapat kamu lakukan ketika akan meningkatkan penjualan melalui digital marketing. Teruslah belajan dan selalu berusaha memahami akan perubahan yang terjadi pada platform digital agar usahamu terus berkembang. Semangat pagi!

copyrights © 2018 MDMedia.   All rights reserved.