Tips dan Artikel

Mengintip 4 Peluang Usaha Yang Bisa Diciptakan Dari Momen Asian Games 2018

2018 August 28 17:16

Pergelaran Asian Games 2018 sedang berlangsung. Banyak dari masyarakat Indonesia yang juga turut antusias dengan diadakannya pesta olahraga terbesar di Asia ini. Di lain sisi, para pebisnis yang memiliki insting tajam pun juga sudah melakukan rencana panjang untuk menciptakan peluang usaha baru dengan memanfaatkan momen Asian Games ini.

Secara garis besar, Asian Games 2018 kali ini digelar di dua kota di Indonesia, yakni Jakarta dan Palembang. Dengan begini, seharusnya ada semakin banyak peluang usaha yang bisa dilirik dengan memanfaatkan momen tersebut. Jika Sobiz bukan tipe pengusaha yang cukup peka dengan hal ini, maka kali ini YellowPages akan membantu Sobiz untuk menemukan peluang usaha terbaik dan menghasilkan keuntungan besar lewat pemanfaatan momen Asian Games 2018. Berikut daftar selengkapnya.

1. Berjualan merchandise Asian Games

Dimulai dari ide yang sederhana terlebih dahulu. Sobiz bisa mulai berjualan pernak-pernik atau merchandise dari ajang olahraga Asian Games 2018 ini. Kita tahu, bahwa ada banyak sekali merchandise yang bisa dibuat untuk Asian Games dan bisa ditawarkan bagi para turis luar ataupun konsumen Indonesia sendiri yang cukup antusias dengan pesta olahraga yang satu ini. Cobalah untuk lebih kreatif dalam menciptakan pernak-pernik tersebut sehingga semakin menambah nilai jual dari produk yang Sobiz pasarkan.

2. Berjualan Kaos

Selain peluang usaha berjualan merchandise, ternyata berjualan kaos pun tak kalah menguntungkan di momen Asian Games 2018 ini. Cobalah untuk menawarkan kaos-kaos yang bertemakan Asian Games ataupun olahraga namun tetap membawa ciri Indonesia. Menariknya, berjualan kaos di momen Asian Games ini bisa dilakukan secara online.  Bahkan para e-commerce Indonesia sendiri pun turut mendukung momen Asian Games 2018. Bukankah itu menjadi lebih menguntungkan bagi usaha Sobiz?

3. Berjualan batik dan cinderamata daerah

Dengan adanya pergelaran Asian Games 2018 di Indonesia, maka diperkirakan juga bakal ada jutaan turis luar negeri yang datang ke Indonesia. Tentu saja ini menjadi peluang usaha tersendiri bagi Sobiz yang berniat menjajakan batik ataupun cinderamata daerah lainnya, yang sekaligus memperkenalkan Indonesia di mata dunia.

Bahkan,  meskipun Asian Games 2018 selesai nantinya, akan tetapi Indonesia juga akan semakin dikenal oleh dunia, dan pasar global pun sudah menanti Sobiz.

4. Berjualan makanan serta minuman khas daerah

Sudah bukan rahasia lagi bahwa di setiap momen, peluang usaha kuliner memang tetap menjanjikan. Sobiz kali ini juga bisa memperkenalkan berbagai macam makanan serta minuman khas daerah-daerah di Indonesia kepada para turis asing yang sedang berada di Indonesia.

Bahkan, jika Sobiz memiliki kreatifitas yang tinggi, maka makanan apapun yang dijual namun menggunakan embel-embel Asian Games 2018, dijamin pasti akan laris manis. Tapi tetap ingat, bahwa momen Asian Games 2018 ini tidak lama, sehingga usaha makanan yang membawa embel-embel momen tersebut harus disertai dengan rencana dan strategi cadangan jikalau animo masyarakat tentang Asian Games sudah mulai meredup.

Demikianlah beberapa peluang usaha yang cukup menguntungkan dengan memanfaatkan momen Asian Games 2018. Tertarik untuk memulainya? Yang jelas, Sobiz bisa bergabung bersama komunitas YellowPages untuk mendapatkan informasi, tips dan trik serta bantuan pendanaan untuk mengembangkan bisnis atau usaha Sobiz. Untuk itu, segera kunjungi website resmi YellowPages di www.YellowPages.co.id sekarang juga!

Artikel Terkait

  • Tidak ada data

copyrights © 2018 MDMedia.   All rights reserved.