Tips dan Artikel

Mengintip Bisnis Jual-Beli Tokek, Yang Mampu Membuat Orang Kaya Mendadak!

2018 August 23 17:04

Dalam
beberapa tahun terakhir, kabar tentang adanya bisnis jual-beli tokek di
Indonesia begitu santer terdengar. Bahkan tak hanya di Indonesia, tapi juga di
berbagai negara lain di Asia Tenggara. Bisnis jual-beli tokek ini semakin
digemari lantaran harga tokek yang sangat tinggi, bahkan bisa mencapai milyaran
rupiah untuk satu ekornya. Mengapa demikian?

Bagi orang awam, tokek mungkin hanya menjadi hewan melata yang
kerap mengganggu tidur karena suaranya yang berisik. Namun faktanya, hewan tokek memiliki kelebihan dari hanya sekedar pengganggu tidur Anda loh Sobiz. Jika bertemu orang yang paham, maka Sobiz pun bisa mengetahui betapa berharganya seekor tokek, Seperti yang terjadi pada beberapa waktu yang lalu.

Tokek bisa ditawar hingga milyaran rupiah

Beberapa waktu yang lalu jagad Facebook sempat dibuat heboh oleh
sebuah postingan serta beberapa artikel dari portal berita online negara
Thailand yang menyebutkan bahwa ada warga negaranya yang sedang mencari tokek. Uniknya, demi seekor tokek pria tersebut nekat membanderol harga Rp 1 milyar bagi siapapun yang memiliki tokek ini.

Akan tetapi, tokek yang dimaksud bukanlah tokek sembarangan melainkan hewan tokek yang memiliki ukuran panjang minimal 17, 5 inchi. Bisa Sobiz bayangkan bagaimana besarnya tokek tersebut bukan?

Mengapa tokek menjadi sangat dicari saat ini?

Salah satu alasan utama yang membuat tokek begitu di incar adalah berkat manfaat yang terkandung didalam tubuh tokek tersebut. Banyak orang yang
percaya bahwa zat yang terdapat pada tubuh tokek mampu menyembuhkan berbagai penyakit ganas yang sampai saat ini belum ditemukan obatnya, salah satunya adalah HIV/ AIDS. Dengan meramu secara tradisional zat dari tubuh tokek tersebut, maka akan didapat sebuah obat ampuh untuk penyembuhan berbagai penyakit langka tersebut.

Zat penyembuh tersebut disinyalir berada di bagian lidah serta terkandung dalam darah tokek. Namun tak sembarang tokek pun memiliki khasiat ini. Hanya tokek yang berukuran lebih dari 3 ons yang memiliki khasiat tersebut. Tak hanya bagian lidah dan darahnya saja yang memiliki manfaat, tetapi juga empedunya yang memiliki senyawa untuk melawan kanker dan juga tumor, sehingga bisa menambah kekebalan tubuh seseorang. Dan yang terakhir, daging tokek juga dipercaya mampu menyembukan berbagai penyakit gatal-gatal.

Peluang Usaha Tokek Di Indonesia,

Memang sejak beberapa tahun belakangan popularitas bisnis tokek terus mengalami peningkatan. Maka tak heran jika semakin banyak juga orang yang melirik peluang usaha yang satu ini. Berdasarkan penelitian, peluang usaha berbisnis tokek sangat laku dilakukan di beberapa daerah di Indonesia.
Diantaranya seperti Surabaya, Solo, Batam, Banjaramsin, Pontianak, bahkan
Jakarta.

Sementara bila berbicara mengenai harga yang bisa dibanderol,umumnya untuk satu ekor tokek dengan ukuran sekitar 1,5 ons bisa mencapai Rp 200.000. lain cerita jika tokek memiliki berat sekitar 2 ons keatas, maka harga yang ditawarkan bisa mencapai kisaran harga Rp 5 juta. Dan bila menemukan tokek yang berukuran 3 hingga 4 ons keatas, maka harga jualnya bisa mencapai Rp 100 juta lebih! Sobiz bisa kaya raya secara mendadak.

Untuk pangsa pasar nya sendiri, banyak pebisnis tokek di Indonesia yang menjual tokek miliknya ke mancanegara seperti Malaysia, Korea, Hingga Cina
dengan total jumlah berat tokek bisa mencapai 1 kilogram. Sobiz tentu bisa
membayangkan berapa omzet yang bisa didapatkan?

Kesimpulannya, peluang usaha bisnis tokek saat ini memang sangat menjanjikan. Namun untuk mendapatkan tokek yang berkualitas tentu dibutuhkan kesabaran dan kecermatan dalam menemukan dan menangkap tokek tersebut. Semuanya kembali kepada Anda Sobiz.

Yang jelas, untuk mendapatkan tips dan trik lainnya seputar peluang usaha yang bagus di tahun ini dan di tahun-tahun mendatang, maka Sobiz bisa langsung bergabung bersama YellowPages dengan mengunjungi website YellowPages di YellowPages sekarang juga!

Source:
http://www.wajibbaca.com/2017/06/mau-mendadak-dapat-uang-rp-1-miliar.html

 

Artikel Terkait

  • Tidak ada data

copyrights © 2018 MDMedia.   All rights reserved.