Tips dan Artikel

Merasa Boros di Masa Krisis? Ini Dia Tips Berhemat di Tengah Pandemi!

2020 December 18 13:22

Dampak pandemi semakin lama semakin terasa. Bukan hanya untuk pelaku usaha, tapi untuk masyarakat biasa pun ternyata sama pengaruhnya di sisi pengeluaran. Pengeluaran di masa pandemi dirasa semakin bertambah bagi sebagian orang meskipun hanya beraktivitas di rumah saja. Jadi, bagaimana caranya agar keuangan tetap aman di tengah pandemi yang entah kapan akan berakhir? Ini dia tips yang dapat YPagers lakukan.

  1. Menunda pengeluaran untuk membeli barang-barang yang kurang diperlukan, misalnya peralatan rumah. Jangan pernah tergiur potongan harga maupun review produk yang ada. Sebelum membeli barang, pastikan bahwa YPagers benar-benar membeli karena membutuhkannya.
  2. Membatasi jajan melalui layanan food delivery. Selama WFH, kita memang sering tergiur untuk memesan makanan maupun minuman yang ada di layanan food delivery karena kemudahannya dan promo yang diberikan. Namun jika terlalu sering, itu hanya akan membuat YPagers menjadi semakin boros.
  3. Membatasi belanja mainan anak harus dilakukan di masa seperti sekarang ini. Bukan hanya mainan yang dapat membuat anak betah di rumah. Kita bisa megajak anak untuk melakukan berbagai aktivitas bersama. Kita juga bisa mencari free printable activity untuk anak agar bisa menghemat biaya belanja mainan.
  4. Berhenti berlangganan aplikasi berbayar jika memang tidak terlalu dibutuhkan. Contohnya aplikasi untuk menonton film, aplikasi untuk mendengarkan musik, dan sebagainya. Sebagai gantinya, YPagers bisa menggunakan aplikasi yang memungkinkan untuk streaming secara gratis.
  5. Menunda pengeluaran tersier juga harus dilakukan, seperti membeli baju, tas, sepatu, jaket, dan sebagainya. Ingat, jangan tergiur harga diskon agar terhindar dari pemborosan akibat membeli barang yang tidak kita butuhkan ya!

copyrights © 2018 MDMedia.   All rights reserved.