Tips dan Artikel

Pasti Sukses! Inilah Tips Memulai Bisnis Online Dari Nol

2019 April 24 07:26

Di era digital seperti ini, kesempatan untuk berbisnis sangat terbuka luas. Bisnis kini tidak hanya lagi milik sekumpulan orang dengan modal yang besar, melainkan juga dimiliki oleh mereka yang bermodal minim. Tak heran saat ini banyak anak muda yang sukses dengan startup mereka meskipun modal yang dimiliki tak seberapa. Ini semua terjadi karena satu alasan penting, yaitu mereka sangat paham dengan cara memulai bisnis online dari nol. YPagers juga bisa seperti mereka, berikut ini Smartbisnis akan mengulas tentang tips dalam memulai bisnis online dari nol yang bisa YPagers praktikan sekarang juga. Yuk disimak!

Lihat kondisi pasar

Prinsip utama bisnis adalah memberikan solusi terhadap masalah yang ada di lapangan. Itu sebabnya penelitian pasar sangatlah penting dilakukan untuk mengetahui permasalahan apa yang sedang dialami oleh kebanyakan orang dan solusi yang cocok untuk mereka. Bisnis online pasti menggunakan media online, sehingga YPagers perlu tahu, kira-kira jenis media online seperti apa yang diinginkan oleh orang? Apakah jenis media yang menggunakan bahasa formal atau justru yang mengandalkan bahasa kasual?

Pelajari pesain

Ingat, YPagers bukan satu-satunya di dalam industri bisnis online. Sangat banyak kompetitor di luar sana yang juga menawarkan solusi serupa dengan yang YPagers punya. Bahkan beberapa pesaing sudah jauh lebih dulu mendahului YPagers. Sehingga dalam hal pengetahuan dan strategi bisnis, mereka tentunya jauh lebih unggul. Hal-hal seperti inilah yang perlu YPagers antisipasi dengan cara mempelajari mereka. Pelajari cara dan strategi yang digunakan oleh pesaing sehingga bisa terus mencetak keuntungan yang banyak. Adopsi cara mereka dan lakukan beberapa perubahan jika memungkinkan.

Alokasikan dana untuk pemasaran dan penjualan

Dua proses penting dalam bisnis terletak pada proses pemasaran dan penjualan. YPagers perlu memberikan perhatian khusus pada dua hal tersebut. Alokasikan dana yang cukup pada kedua hal tersebut untuk mendukung seluruh kegiatan operasionalnya. Khusus bagian pemasaran, alokasikan dana yang cukup untuk membiayai iklan di platform sosial media seperti facebook, instagram, twitter, dan lainnya. YPagers juga bisa beriklan murah melalui platform Google Ads. Nah itulah ulasan sederhana mengenai tips membuka usaha online dari nol. Bagaimana YPagers, apakah tertarik dengan strategi tersebut?

copyrights © 2018 MDMedia.   All rights reserved.