Tips dan Artikel

Perkecil Kemungkinan Terpapar Virus. Ini Dia Tips Aman Bepergian Selama Pandemi!

2020 December 25 05:43

Di penghujung tahun 2020 ada libur panjang yang memungkinkan kita bisa menghabiskan waktu bersama keluarga. Sebagian orang memilih untuk tetap di rumah dengan membuat beberapa kegiatan menyenangkan bersama keluarga, ada pula yang sudah menyiapkan agenda bepergian bersama keluarga. Selain tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 3M, ini hal-hal yang bisa kita lakukan agar aman bepergian selama pandemi.

  1. Sebelum bepergian, cek regulasi daerah yang akan menjadi tujuan. Pastikan daerah tujuan YPagers menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah.
  2. Bawa perlengkapan ekstra selain yang diwajibkan protokol kesehatan. Mulai dari hand sanitizer, face shield, hingga pakaian ganti.
  3. Jangan memaksakan untuk bepergian jika ada hal yang tidak memungkinkan, misalnya kondisi kesehatan yang terganggu baik pada diri sendiri atau rekan seperjalanan..
  4. Sebisa mungkin hindari kontak fisik dan tetap menjaga jarak dengan orang lain yang bukan kelompok perjalanan.
  5. Selalu ingat untuk tidak menyentuh area wajah selama perjalanan sebelum mencuci tangan dengan sabun.
  6. Sebisa mungkin hindari makan di restoran tertutup, lebih baik jika membawa makanan sendiri.
  7. Jika bepergian dengan transportasi umum, hindari makan maupun minum selama perjalanan. Hal ini perlu dilakukan agar kita tidak membuka masker di kendaraan umum.

Selama bepergian, pastikan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak dengan orang lain. Liburan memang dapat merefresh pikiran setelah penat dengan kegiatan sehari-hari. Namun disaat seperti ini sangat disarankan untuk bepergian hanya jika keadaan mendesak untuk menghindari resiko terpapar virus, YPagers.  Jadi, tetap waspada dan selalu jaga kesehatan baik untuk diri sendiri dan orang sekitar ya.

copyrights © 2018 MDMedia.   All rights reserved.