Tips dan Artikel

Punya Modal Usaha Sedikit? Jangan Ragu Untuk Mulai 4 bisnis UMKM Ini.

2018 July 03 08:41

Sudah bosan dengan pekerjaan yang belum memberikan penghasilan cukup untuk Anda? Atau Anda adalah pribadi yang lebih suka membangun sebuah peluang usaha daripada menjadi karyawan? Semua itu bisa Anda wujudkan sekarang juga. Namun yang menjadi permasalahan adalah, modal usaha awal yang dirasa begitu besar.

Saat ini, banyak orang yang ingin berwirausaha namun terkendala oleh pemikiran bahwasannya dalam membuat sebuah usaha harus memiliki uang yang cukup banyak. Faktanya, hal tersebut tidak sepenuhnya benar! Karena saat ini ada begitu banyak peluang usaha yang hanya membutuhkan modal sedikit.

Dengan hanya mencari pinjaman modal mudah dan ringan, Anda sudah bisa membangun sebuah UMKM sendiri. Apa sajakah tipe usaha tersebut? Berikut akan kita bahas satu persatu lebih lanjut.

1. Membuka warung kopi (warkop)

Indonesia memiliki peminum kopi yang cukup besar. Lantas mengapa Anda tidak memanfaatkan hal tersebut untuk menciptakan sebuah usaha warung kopi? Hanya dengan modal sekitar 500 ribu-an, maka Anda sudah bisa mendirikan sebuah usaha di pinggir jalan atau sebuah ruang kecil di depan rumah Anda. Dengan begini, yang perlu Anda lakukan tinggal melakukan sebuah “branding” dengan menggunakan spanduk bertuliskan nama warung kopi milik Anda, peralatan dapur, bangku dan lain sebagainya. Dijamin, warung kopi yang Anda buka akan ramai dikunjungi seketika.

2. Membuka usaha jual pulsa

Di era modern seperti ini, semua orang pasti memiliki setidaknya satu handphone yang mereka gunakan sehari-hari. Untuk itu, berjualan pulsa adalah salah satu usaha yang memberikan keuntungan secara cepat. Bahkan, modal awal yang diperlukan hanya sekitar 300 ribuan saja.

Sementara itu, alat yang Anda butuhkan untuk menciptakan peluang usaha ini hanyalah sebuah ponsel kecil untuk mengirimkan pulsa elektronik kepada pembeli. Cukup murah bukan?

3. Membuka usaha gorengan

Siapa yang tidak menyukai gorengan? Hampir seluruh orang Indonesia menyukai makanan yang satu ini. Jadi jangan heran, meskipun dengan modal kecil, berjualan gorengan mampu menghasilkan keuntungan yang cukup besar.

Menariknya, jenis usaha seperti ini bisa dijadikan usaha sampingan Anda, bahkan bagi karyawan kantoran sekalipun. Setidaknya, Anda bisa membuka usaha gorengan di sore hari tepat setelah Anda pulang kerja.

Tak hanya itu, bisnis UMKM seperti gorengan ini memiliki pasar yang cukup luas. Mulai dari anak kecil, orang tua, kelas bawah maupun kelas atas, semua menyukai gorengan. Lantas, mengapa Anda tidak memulainya dari sekarang?

4. Bisnis catering kue

Untuk yang satu ini, sepertinya akan lebih didominasi oleh ibu-ibu rumah tangga yang ingin mendapatkan penghasilan lebih. Cukup bermodal keahlian membuat kue dan modal usaha sekitar 500 ribuan, maka Anda sudah bisa memulai bisnis catering atau terima pesanan kue.

Satu hal yang penting adalah, modal Anda tersebut bisa disesuaikan dengan biaya yang harus dikeluarkan dari pesanan orang-orang. Bahkan jika tidak ada modal sekalipun, Anda bisa melakukan pinjaman modal mudah untuk membangun bisnis ini.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pinjaman modal mudah, solusi dalam berbisnis, informasi bisnis UMKM dan lain sebagainya secara lengkap, maka Anda bisa bergabung dengan YellowPages melalui website YellowPages dan temukan berbagai cara mudah untuk membangun usaha Anda mulai dari nol!.

Semoga bermanfaat!

 

Artikel Terkait

  • Tidak ada data

copyrights © 2018 MDMedia.   All rights reserved.