Tips dan Artikel

Sukses Membangun Peluang Usaha Berjualan Baju Bekas, Bagaimana Caranya?

2018 September 27 22:24

Peluang usaha berjualan baju bekas patut menjadi pertimbangan saat akan membuka bisnis. Banyaknya peminat dari usaha yang satu ini membuatnya cukup menguntungkan. Menjalankan peluang usaha baju bekas pun terbilang mudah, karena Sobiz tinggal mencarinya dari pemasok. Dengan modal yang tidak begitu besar, namun keuntungan yang diperoleh bisa besar. Siapa yang tidak tertarik?

Dalam usaha ini yang terpenting adalah kejelian Sobiz dalam memilih baju-baju bekas. Sobiz harus menyediakan waktu khusus untuk hunting baju bekas di pasar-pasar loak. Perhatikan secara detail setiap baju bekas yang ingin Sobiz beli, karena beberapa biasanya ada yang sudah tak layak jual.

Kenapa peluang usaha ini menguntungkan?

Ada beberapa alasan kenapa peluang usaha berjualan baju bekas ini masih menguntungkan. Mungkin beberapa alasan di bawah ini bisa menjadi pertimbangan Sobiz dalam memulai bisnis berjualan baju bekas ini:

1.Stok terbatas, siapa cepat dia dapat

Tidak seperti berjualan baju baru yang sudah dipersiapkan dengan jumlah stok tertentu, baju bekas tidak mempunyai stok. Jika beruntung mungkin Sobiz bisa mendapatkan stok lebih dari satu, tapi kebanyakan hampir tidak ada stok. Setiap model hanya punya stok yang terbatas, dimana hanya konsumen yang cepat memesannya lah yang akan mendapatkannya. Hal ini bisa menjadi alasan menguntungkan karena akan sulit menemukan model yang sama yang dijual di tempat lainnya.

2. Kualitas dan model baju bekas import bagus

Tidak akan ada yang menyangka kalau baju yang Sobiz kenakan adalah baju bekas. Model yang tidak pasaran dengan kualitas yang juga sama dengan baju baru membuatnya diburu oleh banyak orang. Belum lagi harganya yang relatif murah.

3. Baju bermerek dengan harga murah

Jika jeli melihat barang, Sobiz bisa menemukan baju-baju bermerek di rentetan baju bekas yang dijual di pasar loak. Harga yang jauh sekali dibawah baju baru akan membuat konsumen berlomba untuk mendapatkannya. Bahkan biasanya harganya tidak sampai ratusan ribu seperti yang ada di toko-toko baju bermerek tersebut.

Nah, setelah tau alasan usaha berjualan baju bekas ini menguntungkan, Sobiz harus mulai mempersiapkan yang berbagai hal yang diperlukan dalam membuka bisnis ini

Apa saja yang harus Sobiz persiapkan untuk membuka bisnis berjualan baju bekas?

Menyiapkan modal awal untuk baju-baju bekas yang akan Sobiz jual. Hitung berapa modal yang mampu Sobiz keluarkan untuk awal membukanya.

Memilih dan mengumpulkan baju bekas bekas semampunya. Mulailah mencari baju-baju bekas dari pasar ke pasar. Kumpulkan dulu sebanyak yang Sobiz mampu.

Cari informasi tentang usaha berjualan baju bekas dari pengusaha yang sudah menjalaninya. Sobiz juga bisa melakukan survey terlebih dahulu ke pasar-pasar, dan mencari yang kira-kira akan cocok jadi pemasok.

Selanjutnya setelah persiapan dirasa matang, yang harus Sobiz pikirkan adalah pemasarannya. Ini juga menjadi bagian penting agar usaha berjualan bekas yang Sobiz jalani sukses.

Bagaimana pemasaran untuk berjualan baju bekas?

Untuk awal Sobiz tidak perlu mengeluarkan modal lagi untuk menyewa sebuah toko, Sobiz bisa memasarkannya secara online. Agar pembeli yakin dengan kualitas baju bekas yang Sobiz jual, Sobiz bisa foto baju tersebut secara detail. Sobiz juga bisa bekerjasama dengan pembeli. Minta pembelimu untuk upload saat mereka tengah mengenakan baju bekas yang Sobiz jual dan berikan diskon padanya di pembelian berikutnya.

Sobiz juga bisa menggali informasi lebih banyak lagi seputar ide usaha lainnya dengan mengunjungi situs YellowPages. Di sini, semua informasi yang Sobiz butuhkan agar sukses berbisnis akan dijelaskan secara detail 

Artikel Terkait

  • Tidak ada data

copyrights © 2018 MDMedia.   All rights reserved.