Tips dan Artikel

:

Sukses Raup Ratusan Juta Per Bulan dari Bisnis ‘Burgushi’

2018 June 06 11:09

Berbisnis itu bisa dari mana saja idenya, dan dapat muncul di waktu kapan saja. Seperti itulah Wilson Tjandra memulai bisnis Burgushi, yaitu Burger Sushi.

Burger Sushi adalah penggabungan dari makanan Burger dan Sushi, Wilson Tjandra mulai berbisnis Burgushi ini berawal dari kesukaannya dengan makanan Sushi dan Burger dan ia mencoba berinovasi dengan menggabungkan kedua jenis kuliner berbeda tersebut, menjadi satu konsep makanan unik yang dinamakan Burgushi. 

Dahulu, Burgushi ini dijalankan oleh dua owner, Wilson dan dua rekannya dengan bermodalkan di bawah Rp 50 juta.

Kemudian karena beberapa hal, Wilson akhirnya menjalankan bisnis Burgushi sendirian. Kedua rekannya tidak melanjutkan bisnis tersebut. Wilson pun seorang diri memberanikan diri untuk membuka restoran Burgushi sendiri di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan.

Pria lulusan kuliah Komunikasi di Universitas Multimedia Nusantara (UMN) memang lebih memilih untuk berbisnis dibanding bekerja kantoran. Walau tak punya background kuliner, namun Wilson tetap berani membuka bisnis Burgushi di tengah maraknya kuliner.

Dalam menjalankan bisnisnya, Wilson mendapatkan sejumlah tantangan, terutama dengan modal di bawah Rp 50 juta yang menurutnya kecil. Sehingga membutuhkan inovasi dan kreatifitas agar produk Burgushi diminati oleh masyarakat.

Untuk ke depan, Wilson berencana untuk mengembangkan ranah bisnisnya dengan membuka cabang di beberapa tempat.

Tak hanya itu, pemasaran Wilson gerakan melalui media sosial instagram yang dinilainya bisa banyak menarik konsumen. Selain itu, harga produknya yang berkisar Rp 30-40 ribu dinilai dapat menjangkau berbagai kalangan masyarakat.

Karena niat dan usahanya tersebut, Wilson pun saat ini sudah memiliki enam orang pegawai. Selain itu, produk Burgushi Wilson dapat laku terjual hingga 150-200 setiap harinya. 

Konsep bisnis yang menggabungkan dua jenis kuliner ini bisa menarik perhatian konsumen, dalam waktu hanya sekitar satu tahun, Wilson sudah bisa meraup omzet hingga Rp 200 juta/bulan. Hal ini membuktikan bahwa banyak peminat burger dan sushi. (akw)

(***) 

Artikel Terkait

  • Tidak ada data

copyrights © 2018 MDMedia.   All rights reserved.