Tips dan Artikel

Takut Berat Badan Naik Saat Ramadhan? Ini Tipsnya!

2019 May 13 07:21

Ketika berpuasa pola makan pasti akan berubah. Jika biasanya jadwal makan tiga kali sehari, saat ramadhan kita hanya makan dua kali sehari yaitu saat sahur dan berbuka. Tapi jangan salah, YPagers. Meskipun saat puasa frekuensi makan berkurang, berat badan bisa saja malah bertambah. Lalu bagaimana agar berat badan tidak bertambah selama ramadhan? Berikut tips sederhana yang bisa YPagers lakukan:

Jangan lewatkan makan sahur

Selain bikin YPagers kurang berenergi, melewatkan makan sahur akan membuatmu makan banyak saat berbuka puasa. Agar merasa kenyang lebih lama, makanlah makanan yang memiliki kandungan protein tinggi dan jangan makan terlalu banyak ataupun terlalu sedikit.

Banyak minum air putih

Meskipun terdengar sepele tapi ini pentin, YPagers. Jangan dianggap remeh mengenai pentingnya minum air putih. Selain untuk menjaga cairan dalam tubuh, ternyata banyak minum air putih bisa mencegah makan terlalu banyak.

Hindari balas dendam saat berbuka

Sama seperti bulan-bulan biasanya, saat ramadhan pun porsi makan harus diatur sebaik mungkin. Berhenti setelah perut merasa kenyang dan segera lah solat maghrib. Atau YPagers bisa makan makanan takjil dulu, setelah solat baru lah makan makanan berat.

Jeda waktu sebelum tidur

Setelah makan makanan berat, penting untuk memberikan jeda waktu sebelum YPagers naik ke tempat tidur. Jangan tidur setelah makan makanan berat, karena hal ini akan menyebabkan menumpuknya lemak di tubuhmu.

Tetap olahraga saat berpuasa

Jangan beralasan bahwa puasa akan membuat YPagers terlalu lemas untuk berolahraga. Olahraga saat puasa tak perlu yang berat-berat. Olahraga seperti jalan-jalan pagi atau sore juga bisa YPagers lakukan untuk menghindari berat badan berlebih dan menjaga tubuh tetap sehat.

Bagaimana YPagers, mudah kan untuk menjaga berat badan saat berpuasa? Semoga tips ini bermanfaat untuk YPagers yang berpuasa. Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga amalan yang dilakukan selalu berkah ya.

copyrights © 2018 MDMedia.   All rights reserved.