Tips dan Artikel

Terungkap! Inilah Rahasia Berumur 1 Abad Untuk Mendapatkan Manajemen Waktu Yang Baik Bagi Pebisnis

2019 April 15 03:59

Jika YPagers adalah seorang pengusaha yang sudah berkeluarga, mungkin akan mengalami kesulitan dalam pembagian waktu antara pekerjaan dan keluarga, Ketika hanya memiliki waktu yang minim bersama keluarga, sehingga mulai kehilangan rasa kekeluargaan.

Untuk mengatasi masalah itu, John Rampton menemukan sebuah metode ampuh untuk dapat memiliki manajemen waktu yang baik. Ia menggunakan metode manajemen waktu yang bernama ‘productivity hack’ dan sudah ada sejak 100 tahun lalu. Metode manajemen waktu ini membuatnya menghabiskan sedikit waktu di kantor dan memperbanyak waktu bersama keluarga, tanpa merugikan pekerjaannya.

Metode yang digunakan Rampton bernama metode Ivy Lee. Ia membuat daftar prioritas pekerjaan dari yang paling penting, namun enggak lebih dari enam pekerjaan setiap harinya. CEO Startup Due ini hanya membutuhkan waktu 15 menit saja untuk menyusun daftar tersebut lho.

Metode ini bisa menjadi metode andalan jika YPagers juga merasakan masalah yang sama. Dengan merencanakan pekerjaan setiap hari di malam sebelumnya, YPagers akan mengurangi keletihan dalam mengambil keputusan dan menyimpan energi untuk pekerjaan yang paling berarti. Ketika YPagers bangun, maka YPagers tahu persis apa yang ingin dikerjakan sepanjang hari dan tidak membuang-buang waktu dan energi yang berharga untuk membuat keputusan di pagi hari.

Dengan bermodal daftar tersebut, YPagers bisa memiliki manajemen waktu dengan sangat baik dalam menjalani hari-hari. YPagers juga tidak menghabiskan waktu terlalu banyak untuk pekerjaan sampai kehilangan waktu bersama keluarga. Ketika pagi hari datang, YPagers bisa fokus untuk membenahi pekerjaan yang sudah  dilist di malam hari, dari yang terpenting sampai yang tidak begitu penting.

Jika dapat diselesaikan hari itu juga maka sebuah penghargaan buat, tapi jika belum selesai, santai saja, YPagers bisa kok menambahkannya ke enam daftar prioritas di hari berikutnya.

Dikutip dari Business Insider, metode Ivy Lee ternyata sudah ada sejak seabad yang lalu. Alkisah, di tahun 1918, Ivy Lee bekerja sebagai seorang konsultan yang bekerja untuk Charles M. Schwab, seorang pemilik usaha korporasi baja di Amerika Serikat yang menginginkan peningkatan kinerja di perusahaannya. Lee pun menawarkan metodenya ini dan Schwab mengaku cukup puas dengan itu.

Metode manajemen waktu ini diyakini mampu menghilangkan keraguan dan meminimalisir kemungkinan YPagers untuk membuang-buang waktu saat pagi harinya. Jadi, pagi hari YPagers bisa lebih produktif deh. Dengan begitu, keluarga YPagers tidak akan merasa kehilangan kedekatannya.

Nah bagimana YPagers apakah tertarik untuk menggunakan metode tersebut? Selamat mencoba dan semoga berhasil.

copyrights © 2018 MDMedia.   All rights reserved.