Tips dan Artikel

Tidur Berkualitas Bisa Jaga Imunitas. Ini Dia Tips Agar Tidur Berkualitas Selama Pandemi!

2020 December 23 09:57

Rasa khawatir yang berlebihan bisa saja terjadi karena terlalu panik melihat pemberitaan mengenai pandemi yang kasusnya kian hari semakin bertambah. Hal ini dapat membuat kualitas tidur menurun. Tahukah YPagers, jika kualitas tidur menurun akan mempengaruhi imunitas tubuh yang membuat tubuh mudah diserang virus.  Jadi, bagaimana agar kita dapat menjaga kualitas tidur? Berikut tips yang dapat YPagers lakukan.

  1. Mengatur jadwal tidur penting dilakukan ketika penurunan kualitas tidur mulai dirasakan. Dengan mengatur jadwal tidur, kita dapat membatasi aktivitas sampai waktu tidur yang sudah kita tentukan.
  2. Hindari tidur siang berlebihan. Hal ini wajib dilakukan agar ketika waktu tidur malam tiba kita tidak menyimpan energi lebih yang dapat membuat kita terjaga lebih lama.
  3. Olahraga memang baik untuk tubuh, namun hindari aktivitas fisik sebelum tidur. Hal ini dikarenakan jika tubuh mengalami kelelahan yang berlebih dapat menurunan kualitas tidur.
  4. Batasi diri dari berita tentang pandemi Covid-19 agar kita terhindar dari rasa cemas yang berlebihan.
  5. Hindari bermain gadget ketika akan memasuki waktu tidur. Sinar biru pada gadget dapat membuat mata lelah yang jika kita tertidur setelah bermain gadget akan menyebabkan rasa tidak nyaman ketika bangun tidur.
  6. Batasi mengonsumsi minuman berkafein agar tidur menjadi lebih nyaman dan berkualitas.
  7. Buatlah suasana nyaman pada kamar, misalnya dengan memasang lampu tidur atau menyalakan aroma terapi. Hal ini dapat menjadikan tubuh menjadi lebih rileks sehingga akan membantu kita untuk tidur lebih cepat.

Ternyata kualitas tidur memberikan efek yang cukup besar untuk kondisi tubuh kita, YPagers. So, yuk jaga kualitas tidur agar tubuh tetap dalam keadaan yang baik ketika harus beraktivitas pagi harinya. Stay safe, stay healthy everyone!

copyrights © 2018 MDMedia.   All rights reserved.