Tips dan Artikel

Tips Alihkan Dana Traveling yang Batal Digunakan

2020 October 17 12:33

Adanya pandemi covid-19 membuat sebagian orang yang memiliki rencana traveling harus dibatalkan. Dana yang sudah dikumpulkan sebagai budget traveling tidak terpakai dan yang sudah digunakan untuk membeli tiket dan akomodasi dikembalikan. Sebaiknya dialihkan kemana ya budget yang ‘nganggur’ ini? Apakah untuk shopping atau lebih baik disimpan untuk kebutuhan lainnya? Nah, YPagers yuk kita simak tips megalihkan dana yng batal digunakan berikut ini.

  • Gunakan untuk melunasi hutang

Ada baiknya di masa pandemi seperti ini kita membebaskan diri dari segala macam beban keuangan, salah satunya hutang. Jika dana yang tak terpakai cukup untuk melunasi hutang, maka langkah ini lah yang lebih baik untuk dipilih.

  • Masukan ke pos dana darurat

YPagers paham kan yang dimaksud pos dana darurat? Dana darurat ini lah yang nantinya menjadi solusi untuk kebutuhan apapun yang tak direncanakan.

  • Gunakan untuk investasi

Budget yang semula akan digunakan untuk traveling bisa dialihkan untuk berinvestasi. Misalnya membuka deposito, reksa dana, obligasi, emas, atau bahkan saham. Hal yang perlu diingat untuk berinvestasi adalah pastikan YPagers sudah mempelajari dan mengerti instrument yang dipilih. Jangan pilih instrument yang belum dipahami ya.

YPagers, sebaiknya jangan menambah pengeluaran untuk hal yang tidak diperlukan saat pandemi seperti sekarang ini.akan lebih baik jika ada dana berlebih digunakan untuk hal yang lebih bermanfaat. Semoga tips kali ini memberikan manfaat ya.

Sumber: https://www.validnews.id/Tips-Mengalihkan-Dana-Traveling—-Nganggur—-Saat-Pandemi-lPe

copyrights © 2018 MDMedia.   All rights reserved.