Tips dan Artikel

Tips Memproyeksikan Usaha Untuk Satu Tahun Ke Depan

2019 February 18 08:19

Sebuah keberhasilan akan mudah didapatkan bila Anda merencanakannya dengan baik, begitupun dengan bisnis. Bagi para pebisnis atau wirausaha, merupakan suatu kewajiban untuk memproyeksikan usaha yang dimiliki setidaknya satu tahun ke depan. Maju atau tidaknya suatu usaha, ditentukan dari perencanaan tersebut.

Rencana bisnis ini juga dapat digunakan sewaktu-waktu, misalnya saat usaha yang Anda miliki sedang mencari investor karena membutuhkan dana tambahan. Maka rencana bisnis tersebut akan digunakan untuk meyakinkan investor untuk memberikan dana investasinya. Nah berikut ini beberapa poin penting dalam memproyeksikan usaha Anda untuk satu tahun ke depan.

Produk atau jasa yang dijual

Untuk memiliki produk atau jasa yang ingin dijual maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti “apakah banyak digunakan atau dibutuhkan masyarakat?”. Setelah itu, perhatkan saingan pada produk tersebut. Jika saingannya begitu banyak maka Anda harus berpikir dua kali untuk bersaing. Lebih baik pilih produk yang banyak diminati namun masih belum banyak saingan.

Konsumen

Pertimbangkan sejauh mana Anda akan menjual produk kepada konsumen, apakah hanya konsumen yang ada di suatu wilayah tertentu atau ingin menjangkau konsumen yang lebih luas. Jumlah permintaan konsumen dan total permintaan per bulan juga harus menjadi pertimbangan. Anda juga harus membuat rencana usaha mengenai berapa besar produk yang akan dibeli konsumen dalam kondisi apapun selama satu tahun ke depan

Market

Anda harus memilih poin-poin penting untuk memasuki pangsa pasar dengan tepat agar produk yang dijual juga cepat laku. Banyak ancaman bisnis yang bisa terjadi ketika rencana usaha yang Anda miliki tidak dibuat dengan tepat. Pasar adalah tempat untuk bertransaksi dengan para konsumen, di sana Anda akan perang harga bersama para kompetitor.

Nah itulah beberapa tips untuk memproyeksikan bisnis yang Anda jalankan dalam satu tahun ke depan. Bagi Anda yang memiliki usaha bisnis, wajib sekali untuk mencoba tips-tips tersebut. Selain itu, Anda juga bisa mencari lebih lanjut mengenai informasi seputar bisnis, peluang usaha, hingga tips lainnya untuk mengembangkan usaha dengan mengunjungi situs www.yellowpages.co.id

copyrights © 2018 MDMedia.   All rights reserved.