Tips dan Artikel

Tips Memulai Bisnis Ala Orang Jepang dan Amerika

2018 October 25 13:54

Sistem perekonomian di negara Jepang dan Amerika dikenal sangat baik di dunia. Bisnis ala dua negara ini seolah menjadi pedoman bagi negara lain, salah satunya Indonesia. Jepang dan Amerika sukses menjadi negara yang berpengaruh dalam perekonomian dunia.
Kerja keras kedua negara ini dalam mengembangkan bisnis mereka tidak lepas dari prinsip yang mereka bangun. Penasaran bagaimana tips memulai bisnis ala orang Jepang dan Amerika?  Yuk simak artikel selengkapnya yang sudah YellowPages rangkum berikut ini:
1. Disiplin dan Pekerja Keras
Semangat kerja orang Jepang dan Amerika ini memang tak dapat diragukan lagi. Bahkan ada penelitian yang menyebutkan bahwa orang Jepang rata-rata bekerja sekitar 2.450 jam per tahun.
Jika dibandingkan dengan negara lainnya, lama waktu kerja mereka jauh lebih tinggi. Disiplin dan kerja keras mereka untuk memberikan yang terbaik patut kita contoh nih, Sobiz.
2. Mandiri
Sejak kecil, anak-anak Jepang dan Amerika telah dibiasakan untuk mandiri. Tahukah Sobiz, kalau murid-murid Jepang telah diwajibkan untuk menyelesaikan kebutuhannya sendiri tanpa bantuan orangtua sejak mereka masih di tingkat SD? Sedangkan anak-anak tingkat SMA bahkan sudah dibiasakan untuk menghasilkan uang sendiri tanpa meminta uang jajan dari orangtua. Keren ya.
3. Malu menjadi Tradisi
Melakukan kesalahan dalam pekerjaan mungkin sudah menjadi hal yang biasa. Tapi bagi orang Jepang, melakukan kesalahan itu adalah pekerjaan yang memalukan. Ya, malu telah menjadi tradisi yang diterapkan orang-orang Jepang dari zaman dahulu.
Oleh sebab itu, tidak heran banyak orang Jepang berlomba-lomba untuk berprestasi. Begitu pula dengan orang Amerika, belajar dari kesalahan, mereka segera memperbaiki kinerja mereka jika tidak mau malu di depan atasan dan karyawan lainnya.
Nah kalau Sobiz, selama ini setelah melakukan kesalahan, apa yang terjadi? Apa Sobiz akan menutup diri, takut mengulangi kesalahan, dan lantas menyerah begitu saja?
4. Pantang Menyerah
Orang-orang Jepang dan Amerika juga dikenal pantang menyerah dalam memulai bisnis mereka. Jika terpuruk, maka mereka tak akan sungkan untuk bangkit lagi. Tak ada kata menyerah untuk mereka. Mereka belajar untuk bangkit, bukan untuk menyerah.
5. Berinovasi
Banyak inovasi-inovasi bisnis terbaru yang diperkenalkan oleh orang Jepang dan Amerika. Bisa dibilang mereka terdepan dalam industri apapun. Kepandaian mereka dalam berinovasi dan melihat minat pasar membuat bisnis mereka terus menerus mengalami perkembangan. Jadi, kalau Sobiz mau bisnis lebih berkembang lagi, jangan lupa untuk selalu berinovasi, ya!
Nah setelah tahu tips memulai bisnis ala orang Jepang dan Amerika ini, apakah Sobiz berminat untuk menerapkannya pada bisnis Sobiz nanti? Mungkin Sobiz bisa terapkan salah satunya dulu disesuaikan dengan iklim perusahaan yang ada disini. Selamat mencoba!
Sobiz juga bisa menggali informasi lebih lanjut mengenai bisnis dan bergabung bersama YellowPages atau kunjungi situs YellowPages.
Semua informasi yang Sobiz butuhkan seputar tips dalam memulai bisnis akan dijelaskan secara detail. Yuk, langsung kunjungi YellowPages sekarang! 

Artikel Terkait

  • Tidak ada data

copyrights © 2018 MDMedia.   All rights reserved.