Tips dan Artikel

Tips Mengisi Pundi-pundi Di Masa Pandemi

2020 October 20 13:12

Mengatur keuangan di saat pandemi seperti sekarang ini memang tak mudah. Terlebih jika satu-satunya sumber pendapatan bermasalah, PHK misalnya. Tapi jangan langsung berputus asa, masih ada jalan menuju Roma. Percayalah bahwa rezeki untuk mengisi pundi-pundi akan datang jika kita giat untuk mencarinya. Yuk kita simak tips mengisi pundi-pundi berikut ini.

Membuka usaha kuliner

Tak ada salahnya mencoba keberuntungan di dunia kuliner. YPagers bisa memulai dengan resep andalan keluarga atau mencoba resep-resep mudah yang bisa didapatkan di Internet. Jika berhasil di satu resep, cobalah berinovasi agar usaha kuliner yang dijalankan bisa berkembang.

Bisa jahit? Coba buka usaha konveksi

Punya keahlian jangan disia-siakan. Dengan keterampilan menjahit banyak yang bisa dijadikan ladang usaha lho! Misalnya membuat masker, tas kain untuk berbelanja, jasa permak, atau bahkan membuat baju.

Menjadi reseller? Kenapa tidak!

Di masa pandemi, kebanyakan orang beralih ke belanja online. Banyak usaha-usaha yang membuka kesempatan menjadi reseller. Bahkan brand-brand besar pun melakukannya untuk meningkatkan penjualan. Jika bingung memilih, cari tahu apa kebutuhan atau yang belum tersedia di lingkungan sekitarmu.

Bagaimana pun sulitnya memenuhi kebutuhan hidup di masa pandemi, jangan sampai membuat putus asa. Percayalah bahwa Tuhan akan selalu memberi jalan jika kita giat berusaha. Semoga tips kali ini bermanfaat ya. Tetap semangat dan tetap jaga kesehatan, YPagers!

copyrights © 2018 MDMedia.   All rights reserved.