Tips dan Artikel

Tips Sukses Jadi Content Creator ala Raditya Dika

2018 April 30 10:58

Bagi sebagian orang, memilih pekerjaan dengan tahapan karir yang cemerlang adalah kesuksesan dalam hidup. Inilah bagi sebagian orang, banyak yang menyangka, bekerja di bidang kreaktif bukanlah suatu pilihan dalam mengumpulkan pundi-pundi rupiah atau mencaai kestabilan ekonomi.

Padahal, di era teknologi seperti saat ini peluang bekerja di bidang kreatif sangatlah menguntungkan. Ide-ide cemerlang dan menarik dapat mendatangkan berbagai peluang bisnis. 

Komedian, Raditya Dika mengatakan, bekerja di bidang kreatif justru dapat menguntungkan dibanding menunggu jabatan naik di perusahaan. Menurutnya, memiliki karir pemikiran hanya vertikal sedangkan bergulat di bidang kreatif, membuatmu bertindak horizontal.

“Saya memang tidak punya karir, menjadi seniman komedian yang bekerja di bidang kreatif justru dapat berfikir horizontal seperti dari komedian saya bisa menulis buku, menjadi vlogger, dan membuat film. Horizontal yang dimaksud ialah bisa bergesar-geser profesi. Jadi benang merahnya tetap komedi, tapi bisa bermacam-macam profesi. Dengan begitu rezeki pun pasti bertambah,” ujarnya saat ditemui di XYZ Day 2018, di Senayan City, Hall 8, Jakarta, Rabu (25/4).

Pria yang memiliki 8 juta lebih pengikut di akun Instagramnya ini pun mengatakan jangan kebanyakan rasa takut, kerena jika memiliki rasa tersebut, kamu tidak bisa berfikir kreatif.

Begitupun menjadi penulis, Radit mengatakan ada tiga kunci kesuksesan bagi seorang kreator, di antaranya:

1. Jujur

Jujur saja dengan apa yang kamu rasakan, dan harus tahu kegelisan apa yang kamu rasakan. Dengan begitu kamu akan menulis dari hati, karena apapun yang dibuat dari hati pasti akan disukai banyak orang.

2. Menjadi diri sendiri

Jangan ikut-ikutan orang lain, kalo lagi booming buku tentang cinta kamu juga ikutan. Hasilnya belum tentu baik. Jadi sebaiknya kamu tahu apa yang akan ditulis tanpa melihat orang lain.

3. Banyak belajar

Banyak orang yang memiliki motivasi yang salah, seperti jadi penulis ingin terkenal dan punya uang. Ini yang membuat karya tidak berkembang. Banyak belajat teknik menulis dan belajar angle atay cerita apa yang mau ditulis. 

(***)

Sumber: vemale.com 

Artikel Terkait

  • Tidak ada data

copyrights © 2018 MDMedia.   All rights reserved.